BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Kadisdik Kukar Buka Acara Pelatihan Literasi

date_range 08 April 2019 | Oleh : Info.Prokom
Kadisdik Kukar Buka Acara Pelatihan Literasi

FOTO Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara Hifsi G Fachrannas berpoto bersama.

TENGGARONG -Kepala Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara Hifsi G Fachrannas membuka acara Pelatihan Literasi di Hotel Grand Elty Singgasana , Sabtu (06/04). Acara ini sendiro di prakarsai oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) bekerjasama dengan MGMP Bahasa Indonesia SMK Kukar dan Penerbit Jejak Publisher.

Dalam sambutan Bupati Kukar Edi Damansah yang dibacakan oleh Kadisdik Kukar ia menyampaikan bahwa pihak Pemerintah sangatmengapresiasi kegiatan ini. “Literasi cakupannya luas jadi bukan saja baca tulis, namun lebih kepada bagaimana manfaat literasi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik lingkungan keluarga maupun lingkungan kerja dan sekitarnya serta literasi banyak macamnya seperti literasi dasar, perpustakaan, media, teknologi, visual, dan finansial”. Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memotivasi para guru untuk berkarya dan menjadi pioner gerakan literasi di sekolah masing-masing.

Sebelumnya dalam laporan ketua panitia Nurul Huda menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan manfaat bagi Bapak Ibu guru dalam menunjang tugas dan kariernya sebagai guru. Di tambahkannya lagi “peserta kali ini memang sedikit namun peserta ada dari berbagai daerah yaitu: Kutim, Kubar, Bontang, Samarinda dan Balikpapan, berikutnya akan diagendakan lagi dengan persiapan yang matang kolaborasi penggiat literasi nantinya ", ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini tamu undangan dari Gerakan Literasi Kukar (GLK) Erwan Riyadi, Ketua IGI KuKar Sutopo Gasif, serta Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMK Kukar Suparno Ghofar. Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 25 orang antusias menyimak materi narasumber dari Bandung Nasin Elkabumaini yang merupakan pakar dibidang tulis menulis dengan ratusan buku dan peraih peringkat nasional berkali-kali dan sering menjadi juri Nasional. Selain itu Acara ini juga banjir hadiah dan door price baik dari Panpel, narasumber, juga pihak sponsor seperti Hotel Grand Elty melalui manager Hari Subagiyo.(info.prokom.NH)

Terkait

BERITA Lainnya