BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati: Terus Lakukan Evaluasi Atlet Kukar Lewat Turnamen

date_range 27 Maret 2019 | Oleh : Medsi06
Bupati: Terus Lakukan Evaluasi Atlet Kukar Lewat Turnamen

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah menendang bola pertama sebagai tanda dibukanya Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019 Zona Hilir.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berharap atlet Kukar terus diasah dan dibina, serta dievaluasi melalui turnamen. "Untuk meraih prestasi, maka menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk terus melakukan evaluasi dan mendesain ulang terhadap program pembinaan atlet-atlet lokal kita kedepan, termasuk atlet-atlet di kecamatan," ujar Edi saat membuka Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019 Zona Hilir di Lapangan Sepakbola Kecamatan Samboja, akhir pekan tadi. 
 
Kecamatan Samboja selaku tuan rumah akan menjadi pembuka babak kualifikasi penyisihan grup turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2019 pada zona hilir. Sebagaimana diketahui bersama bahwa tim sepakbola Kukar tampil difinal cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI di Kabupaten Kutim dan mendapatkan medali perak. “Kondisi ini menggambarkan sepakbola Kukar saat ini telah dapat bersaing di level  provinsi Kaltim, dan ini akan kita tingkatkan lagi,” ujar Edi.
 
Lebih lanjut dikatakanya ajang turnamen Bupati Cup  dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal khususnya cabang olah raga Sepak Bola. DIkatakannya, turnamen ini merupakan bagian pembinaan selain dilaksanakannya kompetisi di internal organisasi Askab PSSI Kukar.
 
"Pemain bertalenta serta berprestasi tak akan lahir dan datang secara tiba-tiba, dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan dalam melahirkan pemain muda sepakbola kita nantinya, maka kompetisi serta turnamen seperti ajang Bupati Cup ini menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet-atlet pemain sepakbola kita. Untuk itu saya berharap peran penting talent scout (pemandu bakat) dalam turnamen Bupati Cup ini untuk menemukan talenta pesepakbola lokal kita dikecamatan,” harapnya.
 
Kemudian Edi mengatakan Pemerintah Kukar selalu mendukung penuh kegiatan turnamen sepakbola Bupati Cup. Program Gerbang Raja menyediakan ruang terbuka bagi persaingan seluruh atlet olahraga khususnya persaingan untuk menjadi yang terbaik dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di bidang olahraga di Kukar. “Saya ucapkan terima kasih diberikan kepada semua pihak, baik panitia pelaksana, unsur kecamatan maupun pihak sponsor yang telah memberikan totalitas dan dedikasinya sehingga turnamen Bupati Cup Zona hilir di kecamatan samboja dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Edi.
 
Turnamen Sepakbola Bupati Cup Zona Hilir diawali dengan tendangan Bupati Kukar Edi Damansyah dilapangan sepakbola Samboja, sebelum pertandingan pertama Kecamatan Marangkayu melawan Kecamatan Muara Badak. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kukar  Salehuddin, Kepala OPD Lingkungan Pemkab Kukar dan camat Samboja Ahmad Junaidi. (Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya