BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Menghadapi Tantangan Ekonomi, Perempuan Harus Mampu Miliki Keterampilan

date_range 26 Maret 2019 | Oleh : Inf. Prokom
Menghadapi Tantangan Ekonomi, Perempuan Harus Mampu Miliki Keterampilan

FOTO Kabid kualitas hidup Perempuan dan kualitas keluarga Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Nur Azizah saat memberikan arahan pada peserta Bimbingan.

TENGGARONG –Dalam meningkatkan produktifitas ekonomi perempuan, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Selasa, (26/3) bertempat di Rumah Karya Rita Tenggarong mengelar bimbingan manajemen usaha perempuan.

Dengan kondisi ekonomi yang semakin berat kita harus mampu menghadapi tantangan dengan cara membuka lapangan usaha yang dapat menghasilkan. Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan anak Kabupaten Kukar mengandeng para perempuan yang ada di Kukar menciptakan peluang usaha industri rumahan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menegah.

Dalam sambutan kepala bidang kualitas hidup Perempuan dan keluarga, Nur Azizah mengatakan “Dengan diadakannya bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha maka dapat mengentas kemiskinan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga”, jelasnya.

Dengan pelatihan ini agar para perempuan bisa menambah wawasan dan dapat menghadapi permasalah dibidang ekonomi serta kemiskinan. Dalam kegiatan ini terbagi dalam empat kelompok yang terdiri dari Perempuan yang tidak mampu berusaha karena beban kemiskinan,perempuan yang belum atau tidak berusaha, Perempuan pengusaha kecil dan menenggah.

Kendala yang sering dihadapi oleh pengusaha kecil dan menengah umumnya pada faktor pemasaran serta permodalan. Sedangkan yang sangat diperlukan saat ini bagi pengusaha mikro dan makro adalah pendampingan dalam penyuluhan dari instansi terkait.(Inf. Prokom/Ash.Ey)

Terkait

BERITA Lainnya