BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Komisioner KPU Kukar Priode 2019-2024 Bersilaturahmi Dengan Bupati

date_range 26 Maret 2019 | Oleh : Medsi08
Komisioner KPU Kukar Priode 2019-2024 Bersilaturahmi Dengan Bupati

FOTO Suasana silaturahmi Bupati Kukar Edi Damansyah bersama dengan Komisioner KPU Kukar priode 2019-2024.(Jpg-1,2).

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima silaturahmi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar terpilih priode 2019-2024 yang diketuai Yuyun Nurhayati diruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Senin (25/3/2019).
 
Silaturahmi yang dirangkai dengan rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tersebut turut dihadiri Ketua KPU Kukar priode 2014-2019 Junaidi, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kukar M Rahman, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti serta perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar.
 
Rinda Desianti mengatakan kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan rakor tersebut dilaksanakan guna menguatkan sinergisitas seluruh steakholder yang ada dalam mewujudkan Pemilu tahun 2019 berjalan sukses, aman dan lancar. "Silaturahmi ini sekaligus mendiskusikan tahapan penyelenggaraan pemilu yang telah diselenggarakan oleh Komisioner KPU yang lama, dan akan dilanjutkan oleh Komisioner yang baru terpilih, karena saat ini telah terjadi transisi kepemimpinan pada KPU Kukar," ucap Rinda Desianti.
 
Sementara itu, Edi Damansyah mengatakan kegiatan ini merupakan keinginan dirinya dalam memfasilitasi silaturahmi antara KPU priode yang lama bersama dengan KPU priode yang baru, dimana tujuannya guna memastikan transisi tugas penyelenggaraan tahapan pemilu yang telah dilaksanakan dan yang sedang dikerjakan berjalan dengan baik. "Kegiatan silaturahmi ini guna memastikan transisi tahapan penyelenggaraan pemilu dari priode yang lama kepada priode yang baru berjalan lancar," ucap Edi Damansyah.
 
Ditambahkannya, Ia mengapresiasi kepada komisioner KPU priode 2014-2019 yang telah melaksanakan funsi tugasnya dengan baik selama ini, sementara kepada komisioner KPU priode 2019-2024 yang baru terpilih dirinya mengucapkan selamat menjalan tugas. "Kepada KPU yang lama kami ucapkan terima kasih semoga apa yang telah dilaksanakan selama ini menjadi amal ibadah," ucap Edi Damansyah.
 
Lebih lanjut, Edi berharap analisa yang mengatakan bahwa Kabupaten Kukar termasuk sepuluh kabupaten kota yang berpotensi gagal menyelenggaran Pemilu bisa menjadi semangat bagi komisioner KPU yang baru untuk membuktikan bahwa analisa itu salah. "Mari kita buktikan bahwa anilasa yang berkembang diluar itu salah, maka dari itu bekerjalah dengan sepenuh hati untuk membuktikan bahwa anggapan tersebut salah," ucap Edi Damansyah. untuk diketahui, kegiatanpun dilanjutkan dengan diskusi tahapan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang telah dilaksanakan dan yang sedang dikerjakan sehingga tahapan pemilu kedepan bisa berjalan lancar, aman dan sukses.(Hendroaldino-Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya