BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Ajak Anak Berinteraksi di Luar Lingkungan Sekolah

date_range 22 Maret 2019 | Oleh : Inf. Prokom
Ajak Anak Berinteraksi di Luar Lingkungan Sekolah

FOTO Murid SDN009 saat jalan santai.

TENGGARONG -Olahraga sudah pasti menyehatkan tubuh dan pikiran. Dengan berolahraga, anak dapat mengenali dan menghargai kekuatan yang tubuh mereka miliki. Olahraga juga memicu produksi hormon endorfin yang membuat sesorang merasa lebih baik dan lebih percaya diri.

Dalam hal ini olahraga beregu lebih baik daripada olahraga perorangan, karena sekaligus dapat meningkatkan kemampuannya berinteraksi, bersosialisasi, dan bekerjasama dengan orang lain. Olahraga beregu yang dapat diikuti anak, misalnya berjalan santai. Untuk menambah pengetahuan dan kegiatan SDN 009 Tenggarong setiap sabtu menjadwalkan olah raga dan jalan santai. Pada pagi yang cerah murid-murid berkumpul di halaman sekolah dan berbaris memanjang dengan rapi dari murid kelas 1 hingga 6.

Dengan berbaris rapi dan teraturnya siswa, maka diharapkan nantinya akan menumbuhkan sikap kesadaran berdisiplin diri dan kolektif, memupuk rasa serta jiwa persatuan, kebersamaan dan kekompakan, memupuk rasa tanggung jawab, dan memupuk kesadaran untuk melaksanakan perintah dengan cepat dan tepat. Inilah yang ingin kita capai lewat program ini.

Setelah semua rapi mulai mereka berjalan mengelilingi jalan danau aji dan kembali berbelok ke jalan danau melintang. Riuh anak anak ini membuat suasana menjadi gembira. Ada yang bercanda sambil berjalan ada yang tertawa semua bergembira. Ini dunia anak anak selalu riang gembira. Ibu guru ini menuturkan setiap minggu pertama dan minggu keempat melakukan olah raga jalan santai kepada anak didiknya itu.

Dengan jalan santai ini agar anak anak bisa menjadi sehat selalu. Selanjutnya anak anak ini berbelok kejalan danau murung menuju kejalan gunung gandek menuju kesekolahan untuk kembali beristirahat di sekolah mereka. Sampai kesekolah anak anak ini.membaur keteman teman mereka sambari bercerita satu dengan yang lainnya. (Inf. Prokom/ash.Ey)

Terkait

BERITA Lainnya