BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Edi Salat Magrib Bersama Masyarakat Sumber Sari Sebulu

date_range 14 Maret 2019 | Oleh : Medsi03
Bupati Edi Salat Magrib Bersama Masyarakat Sumber Sari Sebulu

FOTO Safari Magrib Bersama Masyarakat Desa Sumber Sari Kec Sebulu.

TENGGARONG –Bupati Edi Damasnyah berbaur bersama masyarakat Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu, saat salat magrib berjamaah, di Masjid Nurul Islam, Kamis (7/3/2019). Hadir pada kesempatan itu beberapa Kepala Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar. Edi mengatakan apa yang dilakukannya merupan wujud dari pendekatan langsung kepada masyarakan, dan juga  bagian untuk mempererat silaturahmi jajaran Pemkab  dengan masyarakat.  
 
“Selain sebagai wujud keimanan dan kewajiban sebagai muslim, giat salat berjamaah juga sebagai ajang silaturahmi sesama muslim,” ujar Edi. Dalam kesempatan itu Edi mengatakan keseimbangan antara ibadah dengan pekerjaan harus tetap terjaga guna menciptakan pembangunan yang baik, pekerjaan yang dilakukan dengan tidak meninggalkan kaidah agama akan membawa pembangunan yang bermanfaat dan diberkahi Allah SWT.
 
Kegiatan Salat berjamaah yang dilakukan Edi bersama jajarannya untuk mendorong semangat dan motivasi jamaah untuk tergerak bersama-sama meningkatkan semangat untuk salat berjamaah di masjid. Bupati mengimbau Kepada Camat, juga kepada pengurus masjid,  agar kegiatan majelis taklim serta pengajian-pengajian harus lebih ditingkatkan lagi, karena pengetahuan yang didapat di majelis bisa disebarkan lagi kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Selain itu, melalui pengajian sesuai Al-Quran dan hadits juga bisa menangkal faham radikal.
 
“Mari kita tingkatkan kewaspadaan lingkungan tempat tinggal kita, aktifkan lagi siskamling, aktifkan lagi wajib lapor 1 X 24 jam, awasi pendatang baru yang masuk diwilayah kita, ini bagian dari kontroling kewaspadaan kita terhadap orang asing yang memasuki wilayah kita,” pungkasnya. Sementara itu pengurus Masjid Nurul Islam Tugimin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah dan rombongan telah melakukan salat Magrib berjamaah bersama masyarakat Desa Sumber Sari.  Setelah  salat Magrib dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama yang disampaikan KH Harunur Rasyid  pimpinan Pondok Pasantren Sabilal Mutahadin Tenggarong, dilanjutkan dengan  salat Isya, doa bersama dan silaturahmi bersama para jamaah.(Yli-Medsi03)

 

Terkait