img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Buka Pendaftaran Online, Millenial Road Safety Festival Ajak Masyarakat Jalan Santai

date_range 13 Maret 2019 | Oleh : info.prokom
Buka Pendaftaran Online, Millenial Road Safety Festival Ajak Masyarakat Jalan Santai

FOTO Millennial Road Safety Festival ini digelar dan melibatkan para generasi Millennial di Kutai Kartanegara.

TENGGARONG -Polres Kutai Kartanegara telah membuka pendaftaran online untuk masyarakat yang ingin ikut ambil bagian dalam acara puncak Millenial Road Safety Festival yang akan diselenggarakan pada 17 Maret mendatang, bertempat di Creative Park Tenggarong Kutai Kartanegara.

Untuk bisa mengikuti acara puncak Millenial Road Safety, masyarakat dipersilahkan untuk mendaftar dengan melakukan dua langkah yaitu dengan mengisi data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk di website http://satlantaskukar.net/pendaftaran-mrsf/. Langkah selanjutnya yaitu dengan mendownload formulir dan screenshoot bukti pendaftaran tersebut untuk ditunjukkan saat penukaran kupon undian hadiah disertai kartu identitas diri yang sesuai.Selain itu pada puncak Road Safety Festival yang akan di ramaikan artis ibukota Anji, diserukan kepada masyarakat untuk mengenakan pakaian berwarna putih. Acara ini sendiri nanti tidak hanya jalan santai saja, tapi juga dirangkai dengan senam kolosal, expo safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor tertib lalu lintas.

Millenial Road Safety merupakan program Pemerintah Pusat dalam hal ini POLRI yang dilaksanakan sejak tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019 serentak di Indonesia, dengan sasaran para millenial dari usia 17 sampai dengan 34 tahun. Hal tersebut adalah sebagai upaya kepedulian untuk menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menjadikan generasi millenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas, demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilayah hukum Polda Kaltim khususnya Polres Kutai Kartanegara.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival ini digelar dan melibatkan para generasi Millennial di Kutai Kartanegara dengan tujuan untuk dapat membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas. Karena berdasarkan data, para korban lalu lintas sebagian besar adalah para millennial. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk millenial yang berbudaya dan kreatif serta selalu menjunjung tinggi norma sosial yang ada di masyarakat. Agar dapat menjadi generasi yang mempunyai mental yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin penerus bangsa. (info.prokom.NH)

Terkait

BERITA Lainnya