img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Pimpim Apel Pagi, Kabag Kesra Minta ASN Pelajari 2 Perbup

date_range 12 Maret 2019 | Oleh : Medsi07
Pimpim Apel Pagi, Kabag Kesra Minta ASN Pelajari 2 Perbup

FOTO Kabag Kesra Supriyanto saat memimpil apel pagi dilingkungan sekretariat daerah. (Foto: Irwan)

TENGGARONG -Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setkab Kukar H Supriyanto Supriyanto menyampaikan dua hal penting yang harus bahkan wajib dipelajari dan dibaca oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dilingkungan setkab Kukar yakni Peraturan Bupati (Perbup) No. 4 Tahun 2013 Tentang Mekanisme Pelaksanaan Kegiatan dalam hal ini ditujukan kepada para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Bagi PPTK Perbup ini wajib dipelajari, apa yang harus dilakukan dan dikerjakan sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan baik dan lancar, terutama menyangkut pertanggngjawaban kegiatan,” katanya saat memimpin apel pagi, Senin (11/3/2019) di halaman Kantor Bupati Kukar.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya juga Perbup No. 2 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Perjalanan Dinas. “Artinya kedua Perbup ini wajib dipelajari dan dibaca oleh semua ASN dilingkungan setkab Kukar,” ujarnya.

Disebutkan Supriyanto, pada pasal 7 Perbup No. 2/2015 mengatakan sebelum melakukan perjalanan dinas, terlebih dahulu harus mengajukan telaahan staf kepada pimpinan. Ketika sudah disetujui pimpinan maka barulah bisa diterbitkan surat Perintah Perjalanan Dinas (SPT) dan melaksanakan perjalanan dinas dimaksud.

“Pertanyaannya, apakah boleh melaksanakan perjalanan dinas sebelum membuat telahaan staf, jawabnya boleh. Karna dalam Perbup itu juga mengatur perjalanan dinas yang dilaksanakan secara mendadak atas perintah pimpinan. Tiga hari setelah melakukan perjalanan dinas, semua administrasi harus dilengkapi termasuk telaahan stafnya,” jelas Supriyanto yang baru saja dilantik menjadi Kabag Kesra Setkab Kukar. Ditambahkan Supriyanto, pentingnya membaca dan mempelajari kedua Perbup tersebut sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan maupun perjalanan dinas.(Medsi07)

Terkait

BERITA Lainnya