BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Di Masjid Al Munawarah, Bupati Berpesan Jaga Kebersamaan dan Persatuan Ummat

date_range 12 Maret 2019 | Oleh : Medsi07
Di Masjid Al Munawarah, Bupati Berpesan Jaga Kebersamaan dan Persatuan Ummat

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan arahan dalam kunjungan safari subuhnya di Masjid Al-Munawarah, Loa Ipuh, Tenggarong. (Foto: Ist)

TENGGARONG -Tim Safari Subuh Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan silaturahmi dan salat subuh berjamaah yang ke-46. Kali ini mendatangi Masjid Al-Munawarah di jalan Gunung Belah Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Minggu (10/3/2019).

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah, Wahid selaku takmir masjid sangat bersyukur atas kunjungan tim safari subuh Pemkab Kukar yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah. “Selamat datang di Masjid Al-Munawarah Loa Ipuh, semoga kehadiran tim safari subuh ini akan selalu memberi semangat bagi para jamaah untuk terus menghidupkan dan memakmurkan masjid sebagai syiar agama,” sambutnya.

Ia juga mengatakan bahwa, pembangunan masjid Al-Munawarah ini dilakukan dengan swadaya para jamaah termask para donatur lainnya. “Ya, pembangunan masjid kita lakukan secara swadaya. Insya Allah fasilitas masjid secara bertahap akan terpenuhi, mohon doanya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan beberapa arahan sekaligus mengapresiasi kepada para takmir masjid yang sudah memakmurkan masjid. “Terima kasih secara khusus para takmir masjid, selain mengelola peribadatan dan pengajian juga sebagai pusat pengembangan ummat dan pemersatu ummat,” katanya.

Edi juga berpesan kepada semua jamaah masjid agar selalu menjaga kebersamaan dan persatuan sebagai bagian dalam kekuatan sosial kemasyarakatan. “Artinya, pemerintah dan masyarakat merupakan kekuatan yang tidak bisa dihindari dalam membangun sinergi pembangunan. Untuk itu jadikanlah masjid sebagai sumber informasi yang baik dalam memberikan masukan dalam pelaksanaan pembangunan daerah lebih baik lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Protokol dan Komunikasi Publik (Prokom Publik) Setkab Kukar Dafip Haryanto mengatakan melalui safari subuh akan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan di daerah. “Inilah salah satu tujuan dari tim safari subuh, meningkatkan silaturahmi sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat terkait sinergi pembangunan di daerah dapat berjalan baik dan lancar,” ujarnya. Kegiatan safari subuh itu ditutup dengan tauziah agama yang disampaikan oleh Ustaz H Bisyron. (Medsi07)

Terkait