BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

KCC & WKCC Gowes ke Dusun Marangan, Desa Sumbersari Di Loa Kulu

date_range 08 Maret 2019 | Oleh : info.prokom
KCC & WKCC Gowes ke Dusun Marangan, Desa Sumbersari Di Loa Kulu

FOTO Goes bersama KCC & WKCC Gowes ke Dusun Marangan, Desa Sumbersari Di Loa Kulu.

TENGGARONG -Kukar Cycling Community bersama Wredatama Kukar Cycling Community kembali gowes bersama puluhan orang anggotanya di Dusun Marangan, Desa Sumbersari, Kecamatan Loa Kulu pada hari kamis (7/3). Tujuan bersafari sepeda tersebut adalah ke Agrowisata Mapan Tama yang merupakan usaha perkebunan baru yang menarik menjadi destinasi wisata baru di masa depan.

Bubuhan KCC dan WKCC memulai ayunan pedalnya dari depan gedung DPRD Kukar di jalan Wolter Monginsidi pada pukul 07.00 wita melintasi jalan F. L.Tobing, Desa Rempanga, Gunung Petung, masuk ke Desa Sumbersari, Desa Margasari, dan lokasi di Dusun Marangan, di Desa Loa Sumber. Agrowisata dengan lokasi yang diapit perbukitan dan persawahan yang asri dengan melintasi jalan hauling perusahaan batubara sungguh layak menjadi destinasi bagi keluarga.

Agus Sudana dan Sayuti sebagai peserta gowes KCC dan WKCC terkesan dengan tour tersebut. Diharapkan oleh Agus agar tour gowes membuka informasi potensi wilayah. Sedangkan Sayuti berharap agar obyek-obyek wisata tersebut dapat menjadi unggulan yang mendatangkan pendapatan bagi pengelola dan bagi Pemkab Kukar. Dafip Haryanto sebagai Ketua KCC yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kukar mengatakan kegiatan ini merupakan bagian untuk mengidentifikasi obyek wisata baru di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam perjalanan pulang team KCC dan WKCC singgah di warung gorengan tempe yang populer di Loa Kulu Kota. Di warung tersebut team team tersebut bertemu dengan komunitas sepeda yang lain dan mereka pun asyik bercerita tentang pengalaman perjalanan gowes masing-masing. (info.prokom)

 

BERITA Lainnya