BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Jelang Pemilu 2019, Sebulu Gelar Apel Kesiapsiagaan Linmas

date_range 06 Maret 2019 | Oleh : Medsi07
Jelang Pemilu 2019, Sebulu Gelar Apel Kesiapsiagaan Linmas

FOTO Camat Sebulu Mochfizar saat memberikan arahan kepada peserta apel kesiapsiagaan linmas se-Kecamatan Sebulu dalam menghadapi pemilu serentak 2019. (Foto: Istimewa)

TENGGARONG -Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019. Kecamatan Sebulu bersama jajaran Polsek Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Apel Kesiapsiagaan Linmas, di Halaman Kantor Kecamatan Sebulu, Selasa (5/3/2019).

Dalam giat kesiapsiagaan Linmas tersebut, Camat Sebulu Mochfizar mengapresiasi atas sinergitas jajaran Polsek Sebulu, Danramil, Linmas yang sudah bersama-sama menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif, terlebih dalam menyongsong pemilihan umum serentak 2019 mendatang. “Saya menyambut baik atas giat kesiagaan linmas se-kecamatan Sebulu dengan harapan tetap aman dan kondusif terutama dalam menyongsong pemilu serentak 2019,” katanya.

Menurut Mochfizar giat kesiapsiagaan linmas se-Kecamatan Sebulu menjadi awal kesuksesan dalam pesta domokrasi di Kutai Kartanegara, khususnya di kecamatan Sebulu berjalan baik, aman dan kondusif.“Ya, semoga ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua, mudah-mudahan pesta demokrasi yang selama ini berjalan kondusif akan terus berjalan baik dan lancar. Perbedaan itu adalah rahmat dan mari kita junjung nilai kebersamaan, harmonisasi dan saling menghargai satu sama lainnya,” ujarnya.

Sementara itu AKP Panca Gunadi, S.Sos selaku Kasubag Dal Ops Polres Kukar menyampaikan arahan dan pesan Kapolres Kukar Anwar Haidar, S.I.K, M.SI kepada semua peserta apel untuk tetap menjaga suasana kondusif terlebih menjelang pemilu serentak April 2019. “Untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan pemilu serentak 2019, saya berpesan agar semua personil menyiapkan mentak dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi,” katanya.

Tidak hanya itu, Panca Gunadi juga mengingatkan agar selalu tanggap dan meningkatkan kewaspadaan terhadap oknum yang ingin agar pemilu serentak tidak berjalan dengan aman dan kondusif. Bagi satuan Linmas agar sigap dalam melaksanakan pengamanan baik pergeseran kotak suara ke TPS maupun selama proses pemilihan berlangsung. “Lakukan koordinasis secara terus menerus dengan unsur keamanan dalam hal ini Polri apabila terjadi gangguan dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019,” ujarnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu Kanit Reskrim Polsek Sebulu Ipda Giri Pratiwo, perwakilan Danramil Sebulu Serma Sunaryanto, Sekcam Sebulu Dedi Fahruddin, Kasi Trantib H. Suprapto, Ketua PPK Abdul Rahman, Panwascam Sebulu Bambang Ribut Wibowo, kades se-Kecamatan Sebulu. Adapun jumlah peserta apel kesiapan Linmas sebanyak 388 orang terdiri dari peleton TNI POLRI 20 orang, Pleton Gabungan Kades, PPK dan Panwascam Sebanyak 24 Orang, Peleton Linmas dan Petugas Keamanan. (Medsi07)

BERITA Lainnya