BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Edi Hadiri Gowes dalam HUT Pemprov Kaltim ke 62

date_range 05 Maret 2019 | Oleh : Medsi07
Edi Hadiri Gowes dalam HUT Pemprov Kaltim ke 62

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kesempatan itu mengungkapkan sangat menikmati track-track yang disuguhkan oleh pihak panitia. Menurutnya ini merupakan ajang silaturahmi antar goweser Indonesia khususnya di Kaltim.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi ketua Kukar Cycling Community (KCC) Dafip Haryanto mengikuti gowes memperingati HUT Pemprov Kaltim ke-62 dan hari bakti Rimbawan ke - 36, yang di lepas Wakil Gubernur kaltim H. Hadi Mulyadi di Stadion madya Sempaja samarinda, Sabtu (2/3/2019).

Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan itu terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena kegiatan tersebut dirasakannya tidak hanya sebagai kegiatan olah raga semata, namun juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kesempatan itu mengungkapkan sangat menikmati track-track yang disuguhkan oleh pihak panitia. Menurutnya ini merupakan ajang silaturahmi antar goweser Indonesia khususnya di Kaltim.

“Kami di Kukar dengan moto Satu Sepeda Sejuta Sahabat turut serta memasyarakatkan olahraga bersepeda di Kaltim umumnya dan khususnya di Kabupaten Kukar dengan program gerakan masyarakat sehat (germas), program transportasi sehat merakyat, program olahraga prestasi sekaligus juga mampu meningkatkan promosi wisata Kaltim dan Kukar khusunya, mudah mudahan dengan agenda kegiatan ini dapat membantu meningkatkan ikatan persaudaraan kita membawa manfaat," ujar Edi.

Ada beberapa club sepeda Kukar yang ikut meramaikan kegiatan tersebut diantaranya Besepeda Molah Ceceh (BMC), Seluang Bike (SB), MT Bike Tenggarong, Loa Kulu Cycling Community (LKCC), Manggah Bike (MG2H), Kukar Bike, Komunits Sepeda Tenggarong (KST), Muara Badak Bike Community (MBBC), Name Bike Loa KUlu, Pertabike Anggana, Ready Cycling Refresing (RCR) dsb.

Ada dua rute yang di sugihkan dalam acara tersebut yaitu rute Executive funbike dengan jarak tempuh sekitar ±20 km dan rute Adventure denga jarak ± 25 km denga star – finish di Stadion madya Sempaja Samarinda. Kegiatan gowes ini juga terdapat hiburan dan pembagian berbagai macam hadiah Dorprize nomor undian dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor bagi peserta gowes yang beruntung.(opik-hms07)

Terkait