BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Kukar Hadiri Peringatan Harlah Ke 73 Muslimat NU

date_range 05 Maret 2019 | Oleh : Medsi05
Bupati Kukar Hadiri Peringatan Harlah Ke 73 Muslimat NU

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan kata sambuntan.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri peringatan hari lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Tabligh Akbar bersama KH Musthofa Aqil Siradj, di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Sabtu (2/3/2019).

Acara tersebut diawali dengan pemberian cenderamata berupa bingkisan dari Ketua PC Muslimat NU Kukar kepada para mantan Ketua PC Muslimat NU Kukar. Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi membesarkan dan memajukan organisasi muslimat NU di Kukar. Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kukar Milhatun Al Hafidzah, mengatakan Muslimat NU lahir bersamaan dengan hari penutupan kongres NU XVI di Menes, Kabupaten Pandeglang.

Menurut Milhatun, Muslimat NU secara organisasi, resmi dibentuk pada 29 Maret 1946 atau bertepatan 26 Rabiul Akhir 1365. Pada tanggal tersebut juga ditetapkan hari lahir Muslimat NU sebagai wadah perjuangan wanita Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) dalam mengabdi kepada agama, bangsa dan negara. "Perempuan identik dengan doa dan hari-hari seorang perempuan kerap diisi dengan doa bagi anak, suami, dan keluarganya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku sangat senang dengan acara ini. Selain bisa silaturahim, juga bisa memupuk rasa nasionalisme Muslimat NU dalam menjaga kebhinekaan Indonesia serta bisa menciptakan kedamaian di setiap moment menjelang pemilu. "Alhamdulillah saya sangat senang dan berterimakasih sekali kepada panitia atas terselenggaranya acara ini. Jarang-jarang ada event besar seperti ini, apalagi dihadiri KH Musthofa Aqil Siradj PBNU Jakarta. Mudah-mudahan Muslimat NU Kukar tetap eksis dan bertambah jaya, selalu diberikan barokah oleh Allah SWT. Dan Kukar menjadi daerah makmur, sejahtera serta menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia," ujarnya.

Hal senada juga dirasakan Ketua PC NU Kukar Khairul Anwar. Ia juga bangga dengan acara ini karena seluruh Muslimat NU Kukar sangat kompak dan sangat antusias, bahkan sampai melampaui batas undangan 2.500 orang. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur, senang sekali, karena Muslimat NU semakin kompak. Yang tadinya diundang per ranting 50 orang, tapi ternyata hampir per ranting 100 orang," tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, anggota DPR RI Hj Karsiah, DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry, anggota DPRD Kukar Abdul Rasid, mantan Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf, dan Camat Tenggarong Seberang Suhari serta undangan lainnya. (Abdul Rahman/Medsi05)

Terkait