BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Bupati Kukar Lepas Peserta Lari 10k Millenial Safety Road Festival

date_range 04 Maret 2019 | Oleh : info.prokom
Bupati Kukar Lepas Peserta Lari 10k Millenial Safety Road Festival

FOTO Bupati Kukar Edi Damansyah melepas peserta lari 10 kilometer yang diikuti ratusan orang dari berbagai komunitas dan lapisan masyarakat di garis start halaman Gedung Putri Karang Melenu.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi oleh Kabag Sumda, Kasat Lantas serta Kasat Intelkam Polres Kutai Kartanegara melepas peserta lari 10 kilometer yang diikuti ratusan orang dari berbagai komunitas dan lapisan masyarakat di garis start halaman Gedung Putri Karang Melenu . Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival Polres Kutai Kartanegara dengan mengusung tema " We Run, Have Fun and Stay Young, Minggu (03/03/2019).

Millenial Road Safety merupakan program Pemerintah Pusat dalam hal ini POLRI yang dilaksanakan sejak tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019 serentak di Indonesia, dengan sasaran para millenial dari usia 17 sampai dengan 34 tahun. Hal tersebut adalah sebagai upaya kepedulian untuk menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menjadikan generasi millenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas, demi menekan angka kecelakaan lalu lintas da fatalitas korban di wilayah hukum Polda Kaltim khususnya Polres Kutai Kartanegara.

kegiatan Millennial Road Safety Festival ini digelar dan melibatkan para generasi Millennial di Kutai Kartanegara dengan tujuan untuk dapat membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas. Karena berdasarkan data, para korban lalu lintas sebagian besar adalah para millennial. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk millenial yang berbudaya dan kreatif serta selalu menjunjung tinggi norma sosial yang ada di masyarakat. Agar dapat menjadi generasi yang mempunyai mental yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin penerus bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si, Ketua DPRD Kab. Kutai Kartanegara Salehuddin S.Sos,. S.Fil, Sekda Kab. Kutai Kartanegara Drs. H. Sunggono, MM, Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura Adji Muhammad Arifin, dan Ria Handayani ketua KONI Kukar. Peserta yang mengikuti acara ini sendiri berasal dari komunitas pelari sebanyak 566 orang yang terdiri dari peserta kategori 10 K terdiri dari 255 pelari, peserta kategori 5 K terdiri 275 pelari, dan peserta Kid Dash Terdiri 36 usia anak-anak.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih mewakili Pmerintah Kabupaten Kutai Lartanegara kepada Kapolres Kutai Kartanegara beserta jajaran dan kepada seluruh peserta atas terselenggaranya kegiatan Kota raja 10 K yang mana kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Millennial Road Safety Festival. " Mudah-mudahan dengan agenda kegiatan ini dapat membantu meningkatkan ikatan persaudaraan kita membawa manfaat membawa ridho dan berkah dari Allah SWT " ujar Edi.(info.proko.NH)

Terkait

BERITA Lainnya