BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Wisuda Unikarta, Wisudawan Diminta Beradaptasi di Lingkungan Masyarakat

date_range 01 Maret 2019 | Oleh : Medsi07
Wisuda Unikarta, Wisudawan Diminta Beradaptasi di Lingkungan Masyarakat

FOTO Rektor Unikarta Erwinsyah saat prosesi pemindahan tali toga bagi wisudawan. (Foto: Irwan)

TENGGARONG -Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) me-wisuda 352 orang mahasiswanya. Prosesi wisuda Sarjana S1 ke-34 tersebut ditandai dengan pemindahan tali toga bagi masing-masing wisudawan oleh Rektor Unikarta Erwinsyah, SH., SE.,M.Si.,CLA di Gedung Putri Karang Melenu (PKM), Kamis (28/2/2019). Acara itu disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, Kopertis wilayah XI Kalimantan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kukar Hifsi G Fachrannas, para orag tua mahasiswa dan undangan lainnya. 
 
Dalam sambutannya, Rektor Unikarta Erwinsyah mengapresiasi atas keberhasilan para mahasiswan yang telah menempuh proses perkuliahan sampak akhirnya lulus dan diwisuda. “Selamat kepada wisudawan Unikarta, semoga dengan diwisudanya saudara-saudara akan membawa dampak positif dilingkungan masyarakat sebagai bagian dari sebuah pengabdian akademik,” katanya.
 
Bahkan kata Erwinsyah, salah satu alumni Unikarta kini sudah menjadi Bupati Kukar (Edi Damansyah-red). “Saya katakan tidak ada yang tidak mungkin, tidak hanya bupati saudara-saudara juga bisa menjadi seorang gubernur bahkan Menteri,” ujar Erwin disambut meriah. Menurut Erwinsyah, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Unikarta, terutama dibidang sains riset teknologi khususnya pengabdian kemasyarakat.
 
“Saat ini Unikarta terus didorong berdaya saing dalam menghadapi persaingan globalisasi yang serba digital. Ini tantangan yang harus kita hadapai, untuk itu saya selaku rektor pun menyakini kedepannya Unikarta mampu bersaing dan memiliki kualitas akademik yang bermutu dan diakui secara nasional bahkan internasional,” ujarnya.
 
Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah diwakilkan oleh Kadisdikbud Kukar Hifsi G Fachrannas mengapresiasi atas keberhasilan yang sudah diraih. “Pemkab Kukar mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan Unikarta Tenggarong yang ke-34 tahun Akademik 2018-2019. Semoga dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya dalam mengisi pembangunan di daerah khususnya Kutai Kartanegara secara keseluruhan,” katanya.
 
Menurutnya, salah satu misi yang telah digagas dan tengah dijalankan Pemkab Kukar adalah ‘Menumbuhkan kualitas dan daya saing, menuju Sumber Daya Manusia yang unggul, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa patut didukung oleh semua komponen yang berkompoten di bidang pendidikan, terlebih praktisi dunia pendidikan tinggi.
 
“Saya mengajak kepada seluruh civitas akademika Uniarta Tenggarong, berserta seluruh elementasi masyarakat lainnya, mari kita secara bersama-sama dengan segenap potensi yang ada, kita curahkan gagasan, ide dan pemikiran untuk merumuskan langkah kreatif, konkret dan konstruktif, kolaborasi dan sinergitas, guna mewujudkan Kukar menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” ajaknya. (Medsi07)   
 

 

Terkait