BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

FAI Unikarta Gelar Yudisium

date_range 28 Februari 2019 | Oleh : Medsi03
FAI Unikarta Gelar Yudisium

FOTO Wakil rektor 1 Unikarta Ince Raden saat memberikan cindramata kepada Mutmainnah mahasiswa lulusan terbaik.

TENGGARONG -Fakultas Agama Islam Universitas Kutai Kartanegara melaksanakan Yudisium  49 orang mahasiswanya, pada Rabu (27/2) di Pendopo Odah Etam Tenggarong. 49 orang tersebut terdiri dari 15 mahasiswa laki-Laki dan 34  Perempuan dan perolehan IPK tertinggi berhasil diraih oleh Mutmainnah dengan IPK 3.89. Prosesi Yudisium ini dimulai pukul 08.30 WITA dan berakhir pada pukul 11.00 WITA. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci  Al-Quran dan diakhiri dengan Orasi Ilmiah oleh Dr. Mujiburrahman. MA. Rektor UIN Antasari Banjarmasin dengan tema Pendidikan Islam Generasi Milenial.
 
Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Kutai Kartanegara H. Mubarak mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya di FAI Unikarta dan selamat bersaing dalam kehidupan kerja yang jauh lebih kompetitif. Ia berharap agar para lulusan memiliki penghidupan yang lebih baik di kemudian hari. Mubarak juga berharap bagi para lulusan FAI untuk bisa mewarnai Lembaga-lembaga pendidikan Islam baik formal, Non formal maupun informal dengan kemampuan yang telah dimiliki selama menimba ilmu di FAI Unikarta. Mubarak juga menjelaskan bahwa semua lulusan FAI sudah memiliki sertifikat standar guru Agam Islam dengan spesifikasi guru mengaji / AlQuran. “Jadi sudah tak diragukan lagi lulusan FAI Unikarta dalam mengajar Alquran,” katanya.
 
Ia juga menambahkan saat ini sudah 200 mahasiswa FAI yang sudah memiliki sertifikat standar guru agama Islam dengan spesifikasi guru mengaji / AlQuran.  Kedepanya ia berharap akan ada 1000 guru agama Islam berstandar akan tersebar diberbagai wilayah Kutai Kartanegara. “Dengan banyaknya Guru mengaji berstandar, saya harap masyarakat Kukar yang beragama Islam dapat melek Al Quran” harapnya. Diakhir Mubarak mengucapkan Selamat kepada seluruh peserta yudisium, Sukses mengejar karier dan selalu menjaga nama baik almamater di masyarakat maupun di dunia kerja. (Yuliati-medsi03)*

Terkait