BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Heldiansyah Lepas Duta Kukar Ikuti JPD Tingkat Kaltim

date_range 28 Februari 2019 | Oleh : Medsi08
Heldiansyah Lepas Duta Kukar Ikuti JPD Tingkat Kaltim

FOTO Plt Assisten III Setkab Kukar H Heldiansyah saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara pelepasan JPD.

TENGGARONG -Pelaksana tugas (Plt) Assisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar) H Heldiansyah melepas duta Kukar ikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang ditandai dengan pemasangan selempang pemuda kreativ duta Kukar di Aula Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kukar, Kamis (28/2/2019).
 
Kegiatan diawali dengan persembahan tarian dari duta Pemuda Kukar yang telah terpilih untuk mengikuti JPD di Kota Bontang tersebut turut dihadiri Kadispora Kukar H Awang Ilham. Sementara, Pemuda Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kukar yang diwakili Eko Julianto mengatakan para duta yang akan dikirim tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, dimana dari hasil seleksi tersebut terjaring sebanyak enam orang yang akan mewakili Kukar di ajang JPD seKaltim di Kota Bontang pada tanggal 3 sampai 7 Maret 2019. "Dari hasil seleksi yang diikuti sebanyak 20 orang dari beberapa kecamatan yang ada di Kukar terjaring sebanyak enam orang untuk mewakili Kukar," ucap Eko Julianto. Lebih lanjut, Eko mengatakan sebelum mengikuti kegiatan JPD para duta yang akan mewakili Kukar tersebut diberikan pembekalan kompetensi meliputi pengetahuan umum, wawasan budaya dan seni. "Dengan keterbatasan dana kami tetap ingin memberikan hasil maksimal dalam mengikuti JPD ini," ucap Eko. 
 
Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten III Setkab Kukar H Heldiansyah mengapresiasi seluruh jajaran yang telah membantu mempersiapkan perwakilan Kukar guna mengikuti JPD yang akan dilaksanakan di Bontang tersebut, karena menurutnya kegiatan JPD itu sendiri sangatlah penting sebagai ajang untuk menampilkan dan mempromosikan semua keunggulan daerah Kukar. 
Lebih lanjut, Edi berpesan kepada para duta untuk selalu menjaga nama baik Kukar selama mengikuti kegiatan JPD, serta bersikap profesional dalam menampilkan karya terbaik sehingga masyarakat luas mengetahui bahwa Kukar memiliki banyak potensi wisata yang beragam dan layak untuk dikunjungi.(Hendroaldino-Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya