BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Sosialisasikan Hidup Sehat, Bupati Lepas Peserta Jalan Santai dan Gowes

date_range 25 Februari 2019 | Oleh : Medsi02
Sosialisasikan Hidup Sehat, Bupati Lepas Peserta Jalan Santai dan Gowes

FOTO Bupati Kukar Melepas Jalan Santai dan Gowes.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas jalan santai dan gowes, dalam rangka Anniversary Tenggarong Seberang Mountain Cycle (TSMC) di lapagan sepak bola Tenggarong Seberang, Minggu (24/02/2019). Kegiatan yang digagas oleh TSMC itu diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar, diisi dengan Zumba dan pembagian doorprize bagi yang beruntung.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dalam sambutannya sebelum melepas jalan santai dan gowes mengatakan sangat tepat panitia menggagas kegiatan ini dengan mengambil tema dua pedal sejuta sahabat, menurutnya semakin banyak teman semakin banyak rejeki, dan bertambah wawasan dalam mensosialisasikan budaya hidup sehat. “Dengan adanya jalan santai dan gowes ini merupakan sebuah kegiatan yang positif dan sederhana namun memberikan manfaat yang tidak sederhana, tentunya kita lebih sehat dan kuat baik jasmani maupun rohani,” ujarnya.

Edi Damansyah mengemukakan, melalui kegiatan ini juga dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk melakukan budaya hidup sehat, dan lebih mengedepankan aspek pola hidup yang baik. “Dari kegiatan ini semoga dapat memberikan makna bagaimana kita bisa melakukan pola hidup sehat yang baik dan meminimalisir kegiatan kegiatan yang bersifat negatif seperti kenakalan remaja, Narkoba, dan lain lain,” katanya.

Lebih lanjut Edi Damansyah mengatakan semua kalangan termasuk komunitas sepeda harus terus tetap menjaga persatuan dan solidaritas. “Saya berharap dengan momentum kegiatan ini kita bisa mempererat persatuan dan kesatuan kita dalam meningkatkan sinegritas dan mendukung progran-program pembangunan pemerintah Kukar,” tegasnya. Sementara, ketua panitia pelaksana acara itu Nuriawan Rhosid mengatakan kegiatan anniversary TSMC ini dilaksanakan selain syukuran ulang tahun yang ke 5, juga untuk mempererat tali silaturahmi, dan mensosialisasikan budaya hidup sehat, yang tentunya untuk dapat meminimalisir berbagai hal negatif. “Sesuai dengan tema kita dua pedal sejuta sahabat, tentunya sangat tepat dalam menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama serta melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga,” katanya.(Medsi 02)*

Terkait