img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

EDI DAMANSYAH BUPATI KUKAR DEFINITIF, ISRAN : BENAHI PEMERINTAHAN DAN BANGUN SINERGI

date_range 15 Februari 2019 | Oleh : yans/sul/humasprov kaltim
EDI DAMANSYAH BUPATI KUKAR DEFINITIF, ISRAN : BENAHI PEMERINTAHAN DAN BANGUN SINERGI

FOTO

SAMARINDA - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.64-254 tanggal 6 Februari 2019.  Maka, Edi Damansyah telah resmi menjadi bupati definitif Kabupaten  Kutai Kartanegara (Kukar) dari selama ini sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atas nama Presiden RI dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di Pendopo Lamin Etam, Kamis (14/2/2019).

Tegas Isran meminta Edi Damansyah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di kabupaten kaya sumber daya alam tersebut. "Lakukan tugas-tugas pemerintahan secara optimal dan bekerjasama dengan lembaga legislatif. Masyarakat tolong dukung penuh," katanya.

GUB-LANTIK-BUPATI-KUKAR-6

Edi sebagai pengganti resmi bupati non aktif Rita Widyasari lanjutnya, harus melakukan pembenahan dan memantapkan peran aparatur di jajaran Pemkab Kukar.

Selain itu, menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan serta mengatasi dan menyelesaikan permasalahan pembangunan serta masyarakat. "Sinergi dan koordinasi terus dibangun. Jadikan keberagaman dan komponen untuk saling mendukung serta kekuatan besar agar Kukar semakin maju dan sejahtera," pesannya.

Sementara itu Bupati Kukar H Edi Damansyah menyatakan kesiapan dirinya melaksanakan pesan Gubernur Isran Noor. "Kami akan terus bersinergi dengan jajaran yudikatif, legislatif, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat agar tercipta percepatan pembangunan," ujarnya.

GUB-LANTIK-BUPATI-KUKAR-1

Hadir Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan para asisten, staf/tenaga ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan OPD dan FKPD Kaltim serta Kukar. Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi istri Hj Maslianawati serta anak dan keluarga. Tampak Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Ketua DPRD Kukar H Salehudin serta Walikota Bontang Hj Neni Moerneaini dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi. (yans/sul/humasprov kaltim)

Sumber : http://kaltimprov.go.id/berita/edi-damansyah-bupati-kukar-definitif-isran-benahi-pemerintahan-dan-bangun-sinergi

Terkait

BERITA Lainnya