BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Melalui VICE VIET, Dwi Pristiawati Perkenalkan Potensi Budaya Kukar

date_range 14 Februari 2019 | Oleh : Info.Prokom
Melalui VICE VIET, Dwi Pristiawati Perkenalkan Potensi Budaya Kukar

FOTO Dwi Pristiawati saat menemui Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara Triatma.

TENGGARONG -Dwi Pristiawati atau yang biasa disapa dengan sebutan Owi, gadis berusia 21 tahun asal Kecamata Loa Kulu adalah salah satu putri daerah Kutai Kartanegara yang beruntung mendapatkan beasiswa di sebuah program Volunteering International Care and Education in Vietnam (VICE VIET).

Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi secara online baik itu seleksi berkas, seleksi video, dan wawancara akhirnya Owi terpilih untuk ambil bagian dalam program yang di gagas oleh Non Governmental Organization (NGO) yang bergerak di bidang pendidikan. Kesempatan ini tentu saja ingin ia manfaatkan untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kutai Kartanegara.

Di Vietnam nantinya tepatnya di kota Hanoi, Owi yang masih mengenyam pendidikan perguruan tinggi jurusan Bahas Inggris di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang ini akan menetap selama dua minggu. Selama dua minggu Owi bersama peserta lainnya akan melakukan banyak kegiatan seperti mengajar bahasa Inggris dan menampilkan pagelaran kebudayaan Indonesia.

" Karena Kutai Kartanegara adalah Kabupaten yang masih mengedepankan kearifan lokal, kepercayaan, seni dan budaya", tutur Owi. Saat ditanya alasannya kenapa ingin memperkenalkan pariwisata Kukar. Karena hal tersebut, Owi akhirnya menyampaikan keinginannya dan mendatangi Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara untuk mencari tau lebih banyak tentang dunia pariwisata yang ada di Kutai Kartanegara.

Di Tourism Center yang berada di bangunan Jam Bentong Owi menemui Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara Triatma. Tidak hanya mendapatkan informasi tentang pariwisata Kukar, Owi juga dibekali beberapa buku dan brosur berisi informasi Kukar. Triatma berharap buku-buku tersebut bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik serta mampu memberikan informasi tentang kekayaan sumber daya pariwisata yang ada di Kutai Kartanegara. (Info.Prokom)

Terkait

BERITA Lainnya