BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Kelompok Tani di Muara Badak Dibantu Hand Sprayer

date_range 12 Februari 2019 | Oleh : Medsi07
Kelompok Tani di Muara Badak Dibantu Hand Sprayer

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan pertanian berupa Hand Sprayer di Muara Badak. (Foto: deden)

TENGGARONG -Kelompok tani enam desa di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat bantuan alat pertanian berupa Hand Sprayer (alat pemecah air) dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kukar. Bantuan tersebut diserahkan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah yang juga Ketua Umum KTNA Kukar, usai menghadiri panen Jagung Hibrida  di Kantor Desa Salo Palai, Muara Badak, Sabtu (9/2/2019) lalu.
 
Dalam arahannya, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah berharap agar bantuan hand sprayer yang sudah diterima masing-masing kelompok tani di Muara Badak, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap bantuan hand sprayer ini dapat digunakan dengan baik, terutama sebagai alat dalam mempermudah memberikan pengairan pada demplot pertanian,” katanya.
 
Selain itu, Edi juga berharap para kelompok tani bisa lebih proaktif dalam menggeluti pertanian, terutama memanajemeni masing-masing kelompok tani, sehingga dapat terlaksana dengan baik. “Ya, teruslah semangat dalam bertani. Jangan cuma kita menanam saja, tapi tidak dirawat dengan baik sehingga berdampak terhadap hasil yang kurang maksimal,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kades Salo Palai Sadarudin pun menyambut baik atas apa yang disemangati oleh Plt Bupati Edi Damansyah agar warga taninya tetap semangat menggeluti profesi bertani khususnya di Muara Badak. “Desa Salo Palai juga sangat konsen terhadap pertanian dan terus mendorong agar para petani berhasil dan merasakan jerih payahnya dalam bertani, sehingga berdampak terhadap pendapatan ekonomi keluarga menjadi sejahtera,” katanya. Diketahui, 6 (enam) kelompok tani di Muara Badak yang mendapat bantuan hand sprayer yakni desa Saliki, Muara Badak Ulu, Muara Badak Ilir. Kemudian kelompk tani Bina Mandiri Salo Palai, kelompok Wanita Tani, dan Pemuda Tani. (Medsi07)

Terkait

BERITA Lainnya