BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

KTNA Kabupaten Kukar Gelar Rembug Penyusunan Program Kerja

date_range 12 Februari 2019 | Oleh : Medsi02
KTNA Kabupaten Kukar Gelar Rembug Penyusunan Program Kerja

FOTO Suasana Rembug KTNA Kabupaten Kukar di Muara Badak.

TENGGARONG -Dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2019-2020, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kutai Kartanegara menggelar rembug di Kantor Desa Gas Alam Badak 1, Sabtu ( 09/02/2019). Adapun tema dalam rembug tersebut yaitu menuju kesejahteraan kelompok tani dan nelayan kearah yang lebih baik.
 
Hadir pada kegiatan tersebut Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Ketua KTNA Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ketua APJI Kaltim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kukar,Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar H Sunggono, para Asisten, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar, Camat Muara Badak Arpan beserta forum Koordinasi Pimpinan kecamatan Muara Badak,  para petugas penyuluh dan pengurus Gapoktan dan kelompok petani serta pemuda tani.
 
Ketua panitia Syamsuddin mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka mempercepat penyusunan program kerja KTNA dan pelaksanaan program kerja KTNA tersebut, dengan hasil penyusunan program kerja yang benar-benar menyentuh kebutuhan dalam peningkatan dan pemberdayaan petani dan nelayan di Kukar.  
Kegiatan ini diikuti oleh 130 orang peserta KTNA dari 18 Kecamatan se-Kukar, dan mengharapkan dari 130 peserta KTNA ini dapat lebih profesional peran dan fungsi sebagai anggota KTNA untuk menciptakan inovasi dan kreativitas dalam penyusunan program maupun pelaksanaannya.
 
“Kami mengharapkan dari rembug ini dapat meningkatkan kualitas peserta KTNA untuk lebih meningkatkan peran fungsinya dalam pengembangan dan peningkatan petani dan nelayan di kabupaten Kukar,” kata Syamsuddin. Sementara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan dari hasil rembug KTNA ini dapat menghasilkan program-program kerja yang benar-benar menyentuh kebutuhan dalam pengembangan, peningkatan dan pemberdayaan petani dan nelayan di kabupaten Kukar termasuk rekomendasi kepada Pemkab Kukar terkait dengan pembangunan pertanian dalam arti luas. “Semoga dari hasil rembug KTNA ini dapat menghasilkan program kerja KTNA yang baik, terarah sesuai dengan kebutuhan dalam pengembangan, peningkatan dan pemberdayaan petani dan nelayan di Kabupaten Kukar,” ujar Edi Damansyah. (Medsi 02)*

Terkait

BERITA Lainnya