BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Silaturahmi Dengan Warga, Plt Bupati Safari Subuh di Muara Badak

date_range 12 Februari 2019 | Oleh : Medsi 02
Silaturahmi Dengan Warga, Plt Bupati Safari Subuh di Muara Badak

FOTO Suasana Safari Subuh di Masjid Al-Istiqomah.

TENGGARONG -Tingkatkan silaturahmi bersama masyarakat, Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan safari subuh di Masjid Al-Istiqomah Badak 1 Kecamatan Muara Badak, Minggu (10/0122019). Edi mengatakan safari subuh ini dilakukan selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, juga menampung masukan dan saran dari masyarakat guna meningkatkan pembangunan di Kukar dalam arti luas.
 
Lebih lanjut ia juga mengatakan keseimbangan antara ibadah dengan pekerjaan harus tetap terjaga guna mencitakan pembangunan yang baik dan diridoi Allah SWT , menurutnya pekerjaan yang dilakukan dengan kaidah agama akan membawa pembangunan yang bermanfaat dan diberkahi Allah SWT. “Jaga terus keseimbangan ibadah dan pekerjaan dunia agar apa yang kita lakukan memberikan manfaat bagi orang lain dan diberkahi Allah SWT,” katanya.
 
Edi Damansyah mengharapkan selalu jalin kerjasama dan terus tingkatkan komunikasi dan koordinasi guna mendukung program-program pemerintah khususnya masyarakat Kecamatan Muara Badak salah satunya dengan pengembangan pembinaan umat. “Kita ingin apa yang menjadi cita-cita pemerintah kabupaten  bisa mensejahterakan masyarakat Kukar dapat tercapai dengan baik dan sesuai harapan kita,” kata Edi.
 
Sementara, Ketua Takmir Masjid Al Istiqomah Badak 1 Mahsusinbisri mengatakan Masjid Al-Istiqomah masih dalam tahap renovasi atau perluasan masjid. Ia berharap setelah direnovasi masjid tersebut dapat menampung jamaah yang lebih banyak. “Semakin tahun, penduduk diwilayah kami ini semakin bertambah, begitu juga dengan jamaah dimasjid kami ini, sehingga kami perlu merenovasi, agar para jamaah tersebut dapat ditampung, terutama saat shalat Jumat,” ujarnya.
 
Dalam renovasi masjid tersebut, menurut Mahsusinbisri pihaknya dibantu oleh VICO, sumbangan dari berbagai elemen masyarakat tidak memenuhi target yang diinginkan sehingga pihaknya mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk pembangunan masjid Al-Istiqomah. “Kami mengharapkan bantuan dari pemerintah Kukar untuk kelanjutan pembangunan masjid kami,” kata Mahsusinbisri.
 
Kegiatan ini diikuti oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten kukar, acara diakhiri dengan kuliah subuh oleh Ustadz H Harun Rasyid pimpinan pondok Pesantren Sabilal Muhtadin Tenggarong, dengan tema perbaiki amal ibadah. (Medsi 02)*    
 

Terkait

BERITA Lainnya