BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 di Loa Kulu

date_range 11 Februari 2019 | Oleh : Medsi04
Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 di Loa Kulu

FOTO Peserta Sosialisasi.

TENGGARONG -Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tidak terlepas dari peran serta masyarakat,  pemerintah dan seluruh  komponen untuk mensukseskan jalannya kegiatan tersebut . Hal itu dikatakan Camat Loa Kulu Ardiansyah saat membacakan sambutan Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada pembukaan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 di Balai Pertemuan Umum BPU Kecamatan Loa Kulu, Minggu (10/2).
 
Dikatakannya, Pemilu Tahun 2019 adalah Pemilu yang unik sebab dalam Pemilu 2019 akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR Pusat sampai daerah secara sentak. Disampaiannya, pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Badan Kesatuan dan Politik Kesbangpol Kukar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum KPU, serta Badan Pengawas Pemilu Bawaslu ini, selain sebagai ajang perkenalan maupun dalam rangka meningkatan tali silaturahmi dengan para calon legislatif  daerah pemilihan Dapil 5 ( Loa Kulu – Loa Janan ) yang jumlahnya cukup besar sekitar 112 orang, sekaligus sosialisasi penyampaikan tentang Pemilu 2019 serta beberapa larangan – larangan atau sanksi bagi yang melanggarnya. 
 
Kegiatan yang dikemas dengan penuh keakraban dan kekeluargaan ini dihadiri para Kepala Desa, RT/RW, tokoh agama dan masyarakaat  Se-kecamatan Loa Kulu. Ardiansyah juga menyampaikan peran pemerintah daerah yang wajib memberikan bantuan dan memfasilitasi untuk kelancaran penyelanggaraan Pemilu 2019, sekaligus adanya persamaan pemahaman dan persepsi antara pemangku kepentingan Pemilu yang ada. "Sosialisasi ini sangatlah penting dilaksanakan sehingga masyarakat paham dan mengetahuinya sekaligus dalam upaya untuk meningkatkan kualitas Pemilu agar dapat mencapai sasaran yang lebih substansial," ujarnya.
 
Kemudian, Pemkab Kukar mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk datang ke TPS pada Tanggal 17 April nanti untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Untuk diketahui, selaku nara sumber pada kegiatan itu adalah Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar  Rinda Desianti, Saidi dari Komisi Pemilihan Umum, serta Ali Mukid dari  Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Kukar. (Medsi 04/ Betty ).

Terkait

BERITA Lainnya