BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Jelang Pemilu Masyarakat Diajak Pintar Tanggapi Situasi Politik

date_range 11 Februari 2019 | Oleh : Medsi06
Jelang Pemilu Masyarakat Diajak Pintar Tanggapi Situasi Politik

FOTO Suasana pembukaan Rakor TP3D dibuka oleh Plt Sekda Provinsi Kaltim Hj Meiliana diikuti oleh Kabupaten/kota seKaltim termasuk Sekda Kukar H Sunggono.

BALIKPAPAN –Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, masyarakat diminta harus pintar menanggapi situasi politik dalam negeri, jangan mengikuti berita yang belum tentu benar atau hoax yang hanya akan memecah dan mengadu domba dilingkungan masyarakat.
 
Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono didampingi Plt Sekretaris Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, pada saat selesai mengikuti rapat koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah (TP3D) se-Kalimantan Timur dalam rangka Pemilu serentak tahun 2019, di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Kamis (7/2/2019).
 
Sunggono sangat mengharapkan masyarakat Kukar bisa menanggapi situasi politik saat sekarang dengan bijak. ”Jangan cepat terbawa dan terpengaruh dengan berita – berita yang tidak benar, telitilah dulu sebelum menyebarkan keorang lain, karena hal tersebut bisa memberikan suasana tak kondusif jelang pemilu,” ujarnya.
 
Sunggono juga meminta agar masyarakat bisa berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu, salah satunya dengan menggunakan hak pilih. ”Gunakanlah hak pilih kita sebagai warga negara yang baik, pilihlah sesuai pilihan hati nurani diri sendiri tanpa adanya provokasi dari pihak manapun,” ungkapnya.
 
Kemudian Sungggono menyampaikan, sesuai arahan Plt Sekda Provinsi Kaltim Hj Meiliana pada saat membuka Rakor TP3D, agar setiap daerah dapat mensinergikan geraknya dan menyamakan persepsi dalam rangka penyelenggaraan Pemilu serentak. Langkah yang akan dilakukan yaitu mensinergikan dengan tim lainnya untuk terus mensosialisasikan Pemilu, dan bagaimana mengatasi masalah – masalah di daerah jelang Pemilu, seperti halnya pendistribusian kotak suara kedaerah – daerah terpencil yang sulit terjangkau di Kukar pada tepat waktu agar bisa diantisipasi sejak dini.
 
“Hal ini tentu perlu peran aktif semua komponen yang ada di dalamnya baik itu masyarakat, panitia pelaksana, tim keamanan dan lainnya, untuk saling bekerjasama dalam mewujudkan pemilu aman dan damai sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya. Hadir sebagai pembicara Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Akbar Ali, Sekretaris TP3D  Provinsi Kaltim Deni Sutrisno dan KPU Kaltim.(Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya