BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Danrem 091/ASN Kunjungi Kodim 0906/Tenggarong

date_range 07 Februari 2019 | Oleh : Abdul Rahman/Medsi05
Danrem 091/ASN Kunjungi Kodim 0906/Tenggarong

FOTO

TENGGARONG - Komandan Korem (Danrem) 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Novita Permatasari Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0906 Tenggarong, Senin (4/2/2019).
 
Kedatangan Danrem dan rombongan tersebut, disambut dengan laporan dari Komandan Disktrik Militer (Dandim) 0906/TGR Letkol Czi Bayu Kurniawan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 
 
Sebelum memasuki Markas Komando Disktrik Militer (Makodim) 0906/TGR, Danrem dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/MUlawarman disambut dengan tradisi tepong tawar dan ketikai lepas yang dilakukan kerabat Kesultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.
 
Hadir pada acara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Kukar Kasmin, dan Kapolres Kukar diwakili Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo SIK,M. Serta hadir pula Ketua MUI Kukar Imanuddin Edy, dan para Perwira/anggota Kodim.
 
Brigjen TNI Widi Prasetijono kemudian menekankan kepada satuannya agar masalah-masalah yang terjadi hendaknya disampaikan secara berjenjang sesuai hirarki dan prosedur yang ada. 
 
“Selain itu, untuk Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0906/TGR hendaknya bisa menjadi pendorong suami agar dapat melaksanakan tugas secara benar, serta mendidik anak dengan baik sebagian aset di masa depan,” terangnya.
 
Sementara Pj Bupati Edi mengatakan, Pemkab Kukar dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrem dan rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja ke Tenggarong.
 
Banyakhal yang telah dilakukan pemkab bersama dengan jajaran anggota TNI Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar, dan para perusahaan di Kukar. 
 
Edi juga menginformasikan terkait tradisi yang dilakukan di Kukar, diantaranya tradisi betulungan atau gotong royong, yang kerap dilakukan semua pihak termasuk TNI untuk memperbaiki jalan (infrastruktur), gorong gorong, dan jembatan yang dikukan dengan niat tulus dan ikhlas. 
 
"Mudah mudahan dengan kunjungan kerja Danrem ke kota Raja ini bisa memberikan motivasi kepada kami dan para jajaran Kodim dan Polres di Kukar," ujarnya usai acara tersebut.

Terkait

BERITA Lainnya