BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Edi Buka Pameran Pembangunan Sangasanga dan Launching Kalender Event Tahunan Kukar

date_range 29 Januari 2019 | Oleh : Medsi06
Edi Buka Pameran Pembangunan Sangasanga dan Launching Kalender Event Tahunan Kukar

FOTO Peninjauan seluruh stand pameran pembangunan oleh Plt Bupati kukar Edi Damansyah didampingi oleh ketua TP PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Chairil Anwar, Asisten II H Sukhrawardy S, Plt Asisten III Heldiansyah, Camat Sangasanga dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar

SANGASANGA –Plt Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Edi Damansyah membuka pameran pembangunan Merah Putih Sangasanga ke 72 tahun 2019, sekaligus launching kalender event tahunan Kabupaten Kukar ditandai dengan penyumpitan balon oleh Plt Bupati Edi Damansyah disaksikan para undangan, di Lapangan Pameran Sangasanga, Sabtu (25/1/2019).
 
Edi  dalam sambutannya mengatakan pameran pembangunan dalam memperingati peristiwa merah putih ke 72 tahun 2019 di Sangasanga merupakan cerminan pilar pemerintahan yang baik karena pesertanya berasal dari Pemkab Kukar melalui Dinas dan badan, kemudian ada dari  dunia usaha dan beberapa perusahaan Pertamina yang ikut bagian, begitupula dengan pelaku usaha kecil dan menengah. “Ini bagian cerminan 3 stakeholder yang kita harapkan menjadi pilar dalam pemerintahan Kabupaten Kukar, dengan ciri pemerintahan yang baik adalah pemerintah bersama dunia usaha, pemerintah bersama masyarakat,” ungkap Edi.
 
Ditambahkannya pameran pembangunan yang diadakan selama 9 hari tersebut diharapkan bisa memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan. “Ada beberapa OPD yang melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, kepada pelaku usaha juga diharapkan bisa mendapatkan rekanannya dalam memasarkan produknya sehingga produksi hasil olahanya bisa lebih meningkat lagi,” harap Edi.
 
Sementara Camat Sangasanga yang juga ketua panitia pelaksana Gunawan mengatakan pameran pembangunan merah putih Sangasanga diikuti sebanyak 58 peserta diantaranya dari OPD sebanyak 28 stand dan 30 stand dari UKM yang ada di Kecamatan Sangasanga dan sekitarnya. 
 
”Pameran ini di mulai dari tanggal 25 Januari sampai dengan 2 Februari 2019, yang diisi dengan kegiatan edukasi kepada masyarakat seperti germas, pengelolaan sampah plastik, senam jantung sehat, senam tai chi, olahraga tradisional yang bekerjasama dengan Dinas pariwisata, pelayanan KB dan pelayanan pembuatan kartu identitas anak oleh Disdukcapil serta rangkaian kegiatan lainnya,” ujarnya.
 
Ia berharap melalui pameran pembangunan merah putuh Sangasanga bisa meningkatkan pendapatan perekonomian para usaha kecil dan memberikan informasi kepada masyarakat sekitar. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan para pendukung lainnya serta masyarakat sehingga bisa terlaksananya pameran ini dengan lancar, semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya.
 
Acara dirangkai dengan peninjauan seluruh stand pameran pembangunan oleh Plt Bupati kukar Edi Damansyah didampingi oleh ketua TP PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Chairil Anwar, Asisten II H Sukhrawardy S, Plt Asisten III Heldiansyah, Camat Sangasanga dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar. (Medsi06)  

Terkait

BERITA Lainnya