BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Wabup Pimpin Apel Pagi di SMPN I Muara badak

date_range 23 Januari 2019 | Oleh : Medsi03
Wabup Pimpin Apel Pagi di SMPN I Muara badak

FOTO Plt Bupati saat menjadi inpektur upacara di SMPN I Muara Badak.

TENGGARONG –Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi inspektur upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Muara Badak, Senin (21/1/2019). Dalam amanatnya Plt Edi Damansyah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan Kukar, Kepala Sekolah, dan para guru yang menyelenggarakan pendidikan di Kukar dengan baik, bahkan untuk siswa di SMPN I Muara Badak ini  banyak prestasi yang sudah dicapai.   
 
“Salah satu buktinya yaitu lingkungan sekolahnya sangat bersih, para siswanya disiplin  untuk itu semua prestasi yang sudah dicapai ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi,” ujarnya. Edi juga mengingatkan kepala Sekolah dan para guru untuk terus berupaya untuk meningkatkan kompentensi, dan berkomitmen  melaksanakan tugas dengan baik.
 
Untuk siswa siswi SMPN 1 Muara Badak, Edi mengimbau agar terus belajar dengan baik, membangun kedisplinan dengan baik,  sehingga nantinya Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar lebih berkualitas lagi kedepannya. "Karena kemajuan Kukar kedepannya bukan terletak pada kekayaan sumber daya alamnya,tetapi kedepannya kemajuannya terletak pada kualitas dan besarnya potensi SDM nya, Untuk itu teruslah belajar,  Pemkab Kukar berkomitmen agar pengembangan SDM yang berkompeten bisa dilaksanakan dengan baik," katanya. 
 
Edi juga berharap Gerakan Etam mengaji (Gema) yang telah dicanangkan selama ini bisa dilaksanakan secara sistematis, terstruktur dan berkesinambungan di sekolah – sekolah sehingga ada keseimbangan antara Iptek dan Imtak terhadap generasi muda Kukar. "Atur waktunya pemerintah ingin basis SDM di Kukar  kedepannya tidak hanya menjadi tanggung jawab para bapak dan ibu guru di sekolah namun yang terpenting  semua mampu menciptakan lingkungan di sekitanya  yang  menunjang anak – anak  bisa mengembangkan diri dan kompetensinya," imbaunya.
 
Edi melanjutan, pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah, namun yang terpenting bagaimana semua mampu menciptakan lingkungan sekitar yang menunjang anak – anak bisa mengembangkan diri dan kompetensinya.
 
Upacara itu diikuti Camat beserta unsur forum koordinasi pimpinan Kecamatan Muara Badak beserta jajaran, Unsur Kepala OPD , Kepala Desa Badak Ulu, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  beserta jajaran, para guru, pegawas serta undangan lainnya.(Yli-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya