BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

DPBD Kukar Serahkan Satu Unit Mobil Damkar di Sangasanga

date_range 11 Januari 2019 | Oleh : Medsi07
DPBD Kukar Serahkan Satu Unit Mobil Damkar di Sangasanga

FOTO Kepala Dinas PBD Kukar Marsidik saat menyerahkan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran diterima Camat Sangasanga Gunawan. (Foto: Ist)

TENGGARONG -Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Kabupaen Kutai Kartanegara (Kukar) menyerahkan satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kecamatan Sangasanga. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Marsidik diterima Camat Sangasanga Gunawan, di Halaman Kantor Camat Sangasanga Jl. Mada Kelurahan Sangasanga Dalam,  Kamis (10/1/2019).
 
“Penyerahan bantuan satu unit mobil pemadam kebaran ini merupakan salah satu kelengkapan dalam program unggulan Kukar yakni satu pemadam satu kecamatan,” kata Marsidik. Menurut Marsidik bantuan damkar untuk tiap kecamatan dari Pemkab Kukar disesuaikan dengan kondisi daerah masing masing, dan jenis alatnya sudah ditentukan dengan kebutuhan.
 
“Ya, misalnya untuk di Kecamatan Sangasanga sendiri mendapatkan bantuan alat berat berupa kendaraan pemadam kebakaran beserta perlengkapannya,” ujarnya. Dijelaskan Marsidik Sangasanga telah direkomendasikan mendapat bantuan mobil damkar, karena wilayahnya tergolong padat penduduk. Selain itu merupakan wilayah yang terdapat perusahaan Pertamina dan rentan terjadi kebakaran.
 
“Sangasanga ini merupakan daerah perusahaan Minyak, padat penduduknya dan sering terjadi kebakaran. Kita berharap alat pemdam yang diberikan dapat digunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. Sementara itu, Camat Sangasanga Gunawan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemkab Kukar melalui DPBD berupa satu unit kendaraan damkar beserta perlengkapannya untuk Kecamatan Sangasanga.
 
“Terima kasih, bantuan damkar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, jika terjadi kebakaran segera menghubungi tim pemadam yang sudah terlatih dan handal dibawah komando pak Mukis,” katanya. Dalam penyerahan Mobil Damkar tersebut dihadiri oleh Muspika, para Lurah Se-Kecamatan Sangasanga tokoh masyarakat dan Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Sangasanga. (Medsi07)

Terkait

BERITA Lainnya