BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Plt Bupati Kukar Berharap Setiap Masjid Jalankan 3 Fungsi Syiar Islam

date_range 11 Januari 2019 | Oleh : Info.Prokom
Plt Bupati Kukar Berharap Setiap Masjid Jalankan 3 Fungsi Syiar Islam

FOTO Plt Bupati Edi Damasyah saat menyampaikan sambutan di Masjid Al Iman.

TENGGARONG –Safari subuh di masjid Al Iman jalan Mangkuraja Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong, Jumat (11/1). Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan kepada para jamaah sholat subuh mengenai peningkatan fungsi masjid sebagai kegiatan syiar islam. Yaitu 3 fungsi masjid sebagai pusat ibadah, sebagai pusat pengembangan umat dan sebagai pusat pengembangan syiar islam.

Dampak tata sosial dan ketentraman masyarakat yang sudah terpelihara dengan baik saat ini merupakan salah satu peran takmir masjid dengan menjaga persatuan dan kesatuan, doakan pemkab dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan tetap dalam lindunganNya. “Silaturahmi yang dilaksanakan melalui safari subuh pemkab Kukar semoga bisa menjadi ikatan kebersamaan untuk bersama membangun kukar lebih maju lagi,”.Ujarnya.

Plt Bupati juga mengajak camat dan lurah untuk bersama bergerak diluar jadwal safari subuh pemkab untuk melakukan hal yang sama. Untuk tausiah disampaikan Ustad Untung SPd, menyampaikan ajakan untuk bersama membangun atau menyelesaikan pembangunan masjid Al Iman yang memang belum selesai pembangunan saat ini.

“Mengajak para jemaah untuk selalu memakmurkan masjid mencapai kesempurnaan ibadah agar meraih surga firdaus, jalankan semua ibadah yg diperintahkan oleh Allah terutama sholat maka pelihara kekhusukan sholat,”.Pungkasnya.(Info.Prokom)

Terkait

BERITA Lainnya