BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Edi Damansyah Buka Festival Adat dan Budaya Loa Kulu II

date_range 07 Januari 2019 | Oleh : Medsi03
Edi Damansyah Buka Festival Adat dan Budaya Loa Kulu II

FOTO Beseprah Tempe di Loa Kulu.

TENGGARONG –Kecamatan Loa Kulu yang terkenal dengan kuliner tempenya, menggelar Festival Adat dan Budaya Loa Kulu II dengan melaksanakan Beseprah makan tempe yang dilaksanakan di Lapangan Eks Kayu Mas Loa Kulu, Kamis (3/1/2019) sore. Camat Loa Kulu Ardiansyah mengatakan, melalui kegiatan beseprah tau makan duduk bersama ini ingin memperkenalkan tempe lebih luas lagi, dengan ciri khasnya tempe dikemas dengan daun pisang menjadi andalan produk  dan ciri khas masyarakat  Loa Kulu. Dengan banyaknya peminat tempe khas Loa Kulu tentunya makin  meningkatkan perekonomian para pengelola pabrik tempe yang ada di Loa kulu.
 
“Kegiatan ini beseprah tempe kali ini melibatkan, 15 desa yang ada di Kec Loa, masyarakat setempat dan khususnya pemberdayaan ekonomi dan usaha kecil di Loa Kulu,” ujarnya. Rangkaian  kegiatan festival ini mempertunjukkan seni budaya yang ada di Loa Kulu, yang juga menghadirkan beseprah tempe, karena trand khasnya prodak lokal Loa Kulu adalah tempe.  
 
Sementara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka acara itu memberikan apresiasi dan penghargaan  dan terima kasih kepada pemerintahan Kecamatan  dan Pemerintahan Desa se Loa Kulu serta panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Mudah - mudahan kegiatan ini bisa melestarikan seni budaya dan berharap agar agenda budaya ini dilaksanakan rutin untuk semakin memperkenalkan khazanah adar serta budaya asli Loa Kulu,” harap Edi.( Yuli-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya