BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Saring Bibit Atlet Melalui Olahraga Tradisional Gubang Lunas

date_range 16 Desember 2018 | Oleh : Medsi06
Saring Bibit Atlet Melalui Olahraga Tradisional Gubang Lunas

FOTO Peserta lomba gubang lunas yang sedang berlaga dilintasan

TENGGARONG –Ketua  Umum Pengrprov Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kaltim Abdul Rasyid merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh atlet Dayung Kukar yang telah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi di Kutai Timur beberapa waktu lalu, menjadi juara umum Cabor Dayung dengan meraih 16 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.
 
“Dengan berhasilnya Kukar sebagai juara umum pada cabor dayung di Porprov Kutim lalu, suatu raihan prestasi yang Fantastis bagi Podsi Kukar atas perjuangan atletnya selama ini yang terus semangat  berlatih tanpa mengenal menyerah,” ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Lomba Gubang Lunas di Arena Lomba Gubang Lunas Jalan S Parman Tenggarong, Jumat (14/12/18).
 
Lebih lanjut katanya  melalui kegiatan lomba gubang lunas yang diadakan oleh Dispora Kabupaten Kukar kali ini bisa memberikan warna baru untuk menyaring  atlet dayung  pemula yang bisa digiring untuk masuk ketahapan berikutnya. “Prestasi tak akan mudah didapat tanpa perjuangan yang keras dan pantang menyerah, kami harap jiwa para peserta yang mengikuti lomba ini mempunyai jiwa pejuang yang tidak kenal lelah .Dengan begitu akan banyak atlet dayung kukar yang berpresatasi siap berlaga dilaga berikutnya,” tegasnya.      
 
Ia menambahkan Podsi Kaltim terus lakukan  pembinaan kepada atletnya  untuk menghadapi PON akan datang. “Untuk itu kami terus mengumpulkan atlet yang berpresatsi  yang akan mewakili Kukar dan Kaltim nantinya, semoga dengan adanya lomba gubang ini bisa mendapatkan atlet terbaik terpilih dalam mewakili Kukar, mari kita terus kembangkan prestasi yang bisa mengharumkan kukar,” ajaknya. Selain itu diharapkan kegiatan lomba Gubang Lunas bisa menjadi daya tarik yang bisa menyebar kemasyarakat agar terus mencintai kebudayaan dan olahraga tradisional, serta bisa berbangga  dengan olahraga dayung yang merupakan warisan leluhur tersebut.(Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya