BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Medali Perak Untuk Team Sepakbola Kukar

date_range 14 Desember 2018 | Oleh : Info.prokom
Medali Perak Untuk Team Sepakbola Kukar

FOTO Plt Bupati saat memberikan maskot Porprop pada saat penyerahan mendali.

SANGGATA -Partai final sepakbola pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VI tahun 2018 berlangsung seru. Pertandingan yang mempertemukan Tim sepakbola Kukar dengan tuan rumah Kutai Timur berlangsung di Stadion Kudungga Kutai Timur. Tim Kukar berhasil masuk final setelah mengalahkan Balikpapan pasca laga semi final, sedangkan Kutim berhasil mengalahkan Bontang sehingga keduanya berhak maju ke babak final.

Setelah wasit meniup pluit tanda kick off dimulai, para pemain dari kedua tim yang bertanding langsung melakukan jual beli serangan. Masing-masing kesebelasan ingin segera mencetak gol, namun skor kacamata tidak berubah hingga babak pertama usai.

Serangan terjadi lagi pada laga babak kedua, intensitas serangan dari kedua kesebelasan makin menggila untuk mencetak gol. Namun hingga menit ke 60 belum juga terjadi gol. Para pemain Kutim terus melancarkan serangan hingga pada menit ke 62, pemain Kukar melakukan kesalahan didalam kotak pinalti, tanpa disengaja bola mengenai tangan pemain Kukar sehingga wasitpun menunjuk titik putih untuk kesebelasan Kutim. Maka kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pemain Kutim untuk melakukan tendangan pinalti sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah Kutim.

Selama pertandingan berlangsung tim sepakbola Kukar merasa banyak dirugikan oleh keputusan-keputusan wasit. Kejadian pada menit ke 80 an, Kukar memperoleh tendangan sudut, bola mengarah kegawang dan berhasil diheading oleh pemain Kukar dan bola masuk kegawang. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit, karena pemain Kukar dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Maka dengan hasil ini tim sepakbola Kukar hanya mampu mepersembahkan medali perak. (inf prokom)

Terkait

BERITA Lainnya