BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Plt Bupati Kukar Hadiri Gemerlap Simpeda Bankaltimtara 2018

date_range 13 November 2018 | Oleh : Medsi05
Plt Bupati Kukar Hadiri Gemerlap Simpeda Bankaltimtara 2018

FOTO Plt Bupati Kukar mengambil undian berupa bola untuk pemenang hadia utama mobil agya.

TENGGARONG - Ribuan orang tumpah ruah menghadiri kemeriahan Undian Lokal Gemerlap Simpeda Bankaltimtara 2018 yang bertajuk Eksotika Kota Raja, Jumat (9/11) malam di halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Berbagai macam hadiah diasiapkan untuk para nasabah Bankaltimtara Cabang Tenggarong, diantaranya 10 unit sepeda gunung, 4 unit lemari es, 3 unit smart TV, 1 unit motor honda vario, 1 unit motor yamaha NMAX, dan 1 unit hadiah utama berupa mobil toyota agya.

Para nasabah Bankatimtara cabang Kukar dan ribuan pengunjung yang memenuhi halaman parkir tersebut, dimanjakan panitia dengan menampilkan artis ibu kota, Zaskia Gotik. Yang malam itu membawakan lagu bang jono, jaran goyang, syantik, goyang dua jari, sayang, dan penutup meraih bintang. 

Direktur Utama (Dirut) Bankaltimtara, Zainuddin Fanani mengatakan, tabungan Simpeda yang digelar ini merupakan apresiasi Bankaltimtara kepada seluruh nasabah tabungan simpeda yang ada di Kaltim dan Kaltara. Bahwa dari tahun ke tahun menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan.

Hal ini dapat dilihat dari dana yang telah dihimpun oleh Bangkaltimtara hingga bulan Oktober 2018 mencapai 3,6 T dengan jumlah nasabah sebanyak 391.394 penabung. Angka ini memberikan kontribusi sebesar 60,23% terhadap jumlah tabungan yang mampuh dihimpun Bankaltimtara sampai dengan bulan Oktober sebesar 5,970 T.

"Untuk cabang Tenggarong sendiri, di bawah kepemimpinan Amu sampai dengan bulan oktober 2018 jumlah penabung sebanyak 42.417 penabung yang tersebar di 18 kecamatan Kabupaten Kukar. Alhamdulillah 18 kecamatan di Kukar sudah ada bankaltimtara sehingga masyarakat bisa transaksi apa saja, baik itu menabung maupun transper," ujar Zainuddin. 

Sementara itu, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan meski saat ini kondisi ekonomi secara global mengalami penurunan, namun ia tetap mengajak masyarakat menabung di Bankaltimtara. Sebab baginya, Bankaltimtara merupakan bank-nya Kabupaten Kukar dan rakyat Kaltim dan Kaltara. Mengingat Bankaltimtara sudah terbentuk perseroan terbatas (PT), maka Corporate Social Responsibility (CSR) harus terencana. 

“Jika bank-nya sehat, tentu masyarakat akan mendapatkan deviden yang akan dikembalikan berupa program-program untuk kesejahteraan masyarakat. Mengingat Kabupaten Kukar sebagai pemegang saham dan  pemilik sekaligus nomor 2 terbesar di Bankaltimtara, berharap rakyat Kukar untuk menyimpan uangnya di bankaltimtara,” harap Edi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Kajari Tenggarong Kasmin, PN Tenggarong Didit Pembudi Widodo,Kepala BPK Perwakilan Kaltim Raden Cornel Syarief Prawiradiningrat,Pj Sekda Kukar Sukhrawardi, Putra Mahkota Kesultanan Kutai Ing Martadipura Aji Pangeran Praboe Anoem Soerja Adiningrat serta Komisaris Utama Bankaltimtara Sulaiman Gafur. 

Untuk diketahui nasabah Bankaltimtara cabang Tenggarong yang beruntung mendapatkan hadiah utama mobil agya adalah atas nama Endang Sulastri Cabang Pembantu (Capem) Loa Duri dengan nomor rekening ST4761141.

Terkait