BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Disdikbud Kukar Lakukan MoU Dengan Tanoto Foundation

date_range 06 Agustus 2018 | Oleh : Medsi03
Disdikbud Kukar Lakukan MoU Dengan Tanoto Foundation

FOTO Plt Bupati Kukar Menandatangani Kerjasama dengan pihak Tanoto Foundation

TENGGARONG –Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ((Disdikbud) melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Tanoto Foundation lewat program Pelita Pendidikan, Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah di Rumah Jabatan Plt Bupati Kukar, Kamis (2/8/2018). Adapun tujuan dari kerjasama ini, untuk meningkatkan  mutu pendidikan di Kukar. 

Kerjasama pihak Tanoto Foundation dengan Pemkab Kukar ditandai dengan penandatanganan kesepakatan melalui Memorandum of Understanding( MOU) atau nota kesepahaman yang ditandatangani Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dengan Direktur Program Pelita Stuart Weston disaksikan Kepala Disdikbud Kukar Hifsi G Fachrannas. Dijelaskan Stuart Weston program pelita pendidikan yang diprakarsai oleh Tanoto Foundation pada tahun 2018 dilaksanakan  di 14 Kabupaten di 5 propinsi yaitu Sumatra Utara, Jateng, Jambi, Riau dan Kalimantan Timur. 

Untuk wilayah Kaltim sendiri, daerah yang terpilih untuk melaksanakan program ini yaitu Kukar, Kota Balikpapan, Universitas Mulawarman dan IAIN Samarinda. Lebih lanjut dijelaskan Stuart Weston sebelum program dimulai, sekolah – sekolah yang akan dipilh dilakukan asesmen kemampuan membaca dan matematika.  “ Untuk siswa– siswi SD dan MI, terutama  siswa  kelas awal, akan diuji kemampuan literasinya dengan mengunakan instrumen standar internasioanal  Early Grade Reading sesment (EGRA) dan  Early Grade Mathematic Sesment (EGMA),” jelasnya. 

Sementara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah atas nama Pemkab Kukar sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama  ini antara Disdikbud dengan Tanoto Foundation. Edi berharap dengan adanya kerjasama ini akan terjadi banyak perubahan pada mutu guru dan Kepala Sekolah setelah program ini berjalan. “Kami sangat siap mengawal program ini, program kerjasama ini memang sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan daerah ini,"harapnya.(Yuliati-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya