Kementerian Sosial dan Dinsos Kukar Serahkan Bantuan Untuk Penghuni Rumah Terbakar Di Desa Bukit Pariaman- Tenggarong Seberang

Penulis: Admin
Kementerian Sosial dan Dinsos Kukar Serahkan Bantuan Untuk Penghuni Rumah Terbakar Di Desa Bukit Pariaman- Tenggarong Seberang

Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini, Jumat (3/12/21) menyerahkan bantuan kepada penghuni rumah terbakar di Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Musibah rumah terbakar di Desa Pariaman terjadi pada hari Kamis 25 November 2021. Dalam musibah tersebut 1 rumah terbakar. Rumah tersebut dihuni oleh 3 kepala keluarga yang terdiri dari 13 jiwa.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kasi Pemberdayaan Potensi Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial- Bidang Dayasos pada Dinas Sosial Kukar Yusri yang didampingi 2 orang staf kepada 3 orang kepala keluarga. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung sederhana dan dilengkapi dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan dari kedua institusi tersebut kepada Kasi Kesejahteraan Sosial Desa Bukit Pariaman Tenggarong Seberang dan disaksikan 2 orang staf desa setempat.

Disampaikan oleh Kasi PPKRS Dinsos Kukar Yusri bahwa dari Direktorat PSKBA Kementerian Sosial RI menyerahkan 3 paket bantuan berupa paket dapur keluarga, selimut, foodware, tenda gulung merah,family kit, makanan anak, kasur merah, dan matras.

Sedangkan dari Dinsos Kukar menyerahkan bantuan beras (3 sak), minyak goreng (3 bungkus), kecap manis (6 botol), kecap asin (6 botol) The (3 kotak), susu kental manis (3 kaleng), saos sambal (6 botol), saos tomat (6 botol), tepung terigu (3 bungkus), ikan kaleng (6 kaleng), mie instant (3 dus), kornet (6 kaleng), gula (3 bungkus), tabung LPG (3 buah), selang regulator (3 buah), kompor LPG (3 buah).

Berita Lainnya