Bimtek Terakhir Penyusunan Master Plan Smart City Diskominfo Kukar.

Penulis: Admin
Bimtek Terakhir Penyusunan Master Plan Smart City Diskominfo Kukar.

Diskominfo Kutai Kartanegara(Kukar) menggelar Bimbingan Teknik terakhir Penyusunan Master Plan Smart City hari ini mulai hari ini tanggal 24 sampai dengan 25 Nopember 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar Dafip Haryanto, Kepala Bidang E-Government Hendra Wardana, Kabid PLIP Aji Decki Ismail, para Kasi Diskominfo dan para pejabat OPD di Kukar.

Kegiatan dengan sasaran Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kukar berlangsung hingga siang hari membahas tentang peran OPD dalam pelaksanaan pilar-pilar smart city. Kegiatan tersebut berlangsung dibawah bimbingan langsung oleh Tim Penyusunan Master Plan Smart City dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta Dr.Rini Rachmawati,S.SI,MT .

Bimtek tersebut mendapatkan
Pilar Smart City terdiri atas 6 poin yang terdiri dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment. Dijadwalkan besok dapat dilakukan Penandatanganan Komitmen bersama tentang implementasi smart city bertempat di Gedung serbaguna kantor Bupati Kukar.

Bimbingan Teknis selama satu hari ini merupakan tahap akhir dari total keseluruhan sebanyak 4 tahap. Dengan adanya Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dalam pelaksanaan Masterplan Smart City Kabupaten Kutai Kartanegara.

Berita Lainnya