Diskominfo Kukar Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Kutai Barat

Penulis: Admin
Diskominfo Kukar Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Kutai Barat

Diskominfo Kabupaten Kutai Barat hari ini, Rabu (24/11/21) melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara. Tim Diskominfo Dipimpin oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Kutai Barat Dona Christian, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Laksana, dan 2 orang staf. Tim Diskominfo Kubar diterima oleh Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Zainul Effendi Joesoef dan Kepala Seksi Hubungan Media Masmun Jaya di ruang rapat Kantor Diskominfo Kukar di Jalan Pahlawan, Bukit Biru-Tenggarong.

Dalam kunjungan itu dibahas kondisi dan program kerja dan penanganan-penanganan kasus berkaitan dengan pengelolaan PPID, aduan publik, komunikasi krisis, dan berkaitan dengan publikasi dan layanan media. Diskusi berlangsung hangat disertai penyampaian persoalan-persoalan, contoh-contoh kasus dan penanganannya.

Dalam diskusi tersebut dapat diidentifikasi bahwa persoalan sumberdaya manusia, pemahaman terhadap regulasi terutama Permenkominfo Nomor 8 Tahun 2019 yang harus dipahami seluruh OPD tentang tupoksi Diskominfo, merupakan persoalan-persoalan yang harus didiskusikan untuk dapat dirumuskan solusinya.

Kasi Hubungan Media Diskominfo Kukar Masmun Jaya menyampaikan tentang pentingnya liputan dan publikasi untuk dapat melaksanakan standard pelayanan minimum 1 hari 1 publikasi. Selain itu disampaikan juga tentang pentingnya memiliki tim creator untuk memproduksi berita, infografis, dan videografis.

Kasi Pengelolaan Opini Publik Zainul Effendi Joesoef menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan PPID, aduan publik, dan komunikasi krisis secara terintegrasi. Juga disampaikan tentang pentingnya komunikasi yang dialogis dalam pengeloaannya dengan OPD terkait.

Dalam kunjungan kerja tersebut Tim Diskominfo Kukar menyampaikan bahwa Kutai Barat adalah saudara bagi Kutai Kartanegara. Maka sharing dan diskusi-diskusi berkaitan dengan pelaksanaan tupoksi bisa dilakukan kapan saja dan saling support satu sama lain.

Berita Lainnya