Diskominfo Provinsi Kaltim Gelar Bimtek dan Seminar Pengelolaan Media bagi Kabupaten Kota di Kaltim

Penulis: Admin
Diskominfo Provinsi Kaltim Gelar Bimtek dan Seminar Pengelolaan Media bagi Kabupaten  Kota di Kaltim

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur hari ini, Selasa (23/11/21) menyelenggarakan Seminar / Bimtek Pengelolaan Media di Hotel Midtown Samarinda.

Hadir dan membuka kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Bidang IKP Irene, pejabat dan pengelola media Pemerintah Daerah dari Kota Samarinda, Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal mengatakan bahwa management penting bagi organisasi, dan tidak lepas dari kegiatan komunikasi. Kegiatan komunikasi pun tidak dapat dipisahkan dari media. Maka dalam implementasi Government Public Relations pengelolaan media menjadi sangat penting.

Kadis Kominfo Provinsi Kaltim mengingatkan tentang pentingnya penguasaan ilmu jurnalistik. Ditekankannya tentang pentingnya penguasaan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik dalam pengelolaan media bagi sebuah institusi.

Disampaikan Kadis Kominfo Kaltim bahwa banjir informasi saat ini juga diikuti munculnya berita yang menyesatkan. Oleh karena itu diharapkan kepada peserta agar dapat memanfaatkan bimtek pengelolaan media bagi tim liputan dan editor dengan sebaik-baiknya. Dengan bimtek/seminar ini diharapkan peserta dapat menjadi pengelola media yang kreatif, inovatif, memiliki kompetensi dan profesional.

Pemateri utama dalam kegiatan tersebut adalah Endro S. Effendi yang merupakan Ketua PWI Kaltim. membawakan materi tentang Quantum Life Transformation dan The Heart Tecnique bagi tim liputan dan editor, serta pengelola media.

Disampaikan oleh Endro S. Effendi tentang pentingnya berpikir positif, tidak berprasangka, dan untuk hidup bahagia tanpa syarat. Endro menekankan tentang pentingnya memahami realitas sadar dan tidak sadar. Pemahaman tentang realitas tidak sadar adalah yang terpenting dalam mengatasi persoalan-persoalan dalam pekerjaan dan kehidupan.

Dalam sesi praktek disampaikan teknik-teknik hipno therapi untuk mengatasi persoalan-persoalan bawah sadar yang berpengaruh terhadap produktivitas kerja dan untuk menjalani hidup dengan lebih bahagia.

Berita Lainnya