Plt. Asisten III Setkab Kukar Resmikan Pesemenan Seni Dan Budaya Daerah 2021

Penulis: Admin
Plt. Asisten III Setkab Kukar Resmikan Pesemenan Seni Dan Budaya Daerah 2021

Plt Assisten III Bidang Administrasi Umum SetKab Kutai Kartanegara membuka resmi acara Pesemenan Seni dan Budaya Daerah Kutai Kaartanegara Tahun 2021 ( 22/11/21) di Hotel Grand Elty Singgasana di Bukit Biru, Tenggarong. Acara yang disiarkan secara Daring tersebut dilaksanakan selama 2 hari tersebut menampilkan kesenian tarii, musik, teater dan seni rupa.
Tampil dalam kegiatan tersebut 12 kelompok tari, 8 kelompok musik, 4 kelompok teater serta 30 karya lukisan dari 17 perupa Tenggarong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kukar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan seni budaya daerah serta mengembangkan dan mempromosikan seni budaya daerah Kutai Kartanegara.

Plt. Asisten III Setkab Kukar dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan ini yang merupakan wadah pembinaan bagi seniman baik itu seni musik, tari, teater maupun seni rupa.

“ Sudah selayaknya kita terus melakukan upaya pembinaan dan pelestarian Seni Budaya yang ada di Kutai Kartanegara baik yang bersifat tradisi maupun kontenporer “ ujarnya.

Diharapkannnya agar seluruh OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan, agar beragam potensi dan talenta yang ada dapat terus berkembang.

Berita Lainnya