Ikuti Peparnas XVI 2021 di Jayapura, Kukar Kirim 33 Atlet NPCI

Penulis: Admin
Ikuti Peparnas XVI 2021 di Jayapura, Kukar Kirim 33 Atlet NPCI

Asisten I Akhmad Taufik Hidayat bersama Plt Kadispora Fida Hurasani mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah melepas kontingen atlet untuk mengikuti event Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021. Kabupaten Kutai Kartanegara mengirimkan 33 orang atlet dalam event National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) / Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 yang akan diselenggarakan di Jayapura, Provinsi Papua selama 13 hari. Event tersebut akan berlangsung mulai tanggal 2-14 November 2021. Sebanyak 33 atlet Kukar tersebut akan didampingi 4 pelatih dan 5 pendamping.

Dalam event tersebut ebanyak 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni angkat berat, boccia, atletik, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola cp, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Dalam sambutannya Asisten I Sekretariat Daerah Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan bahwa jumlah atlet yang berangkat mewakili Kukar ini menjadi kebanggaan tersendiri. Diharapkannya para atlet dapat memberikan yang terbaik. Disampaikannya bahwa event terebut sangat spesial, karena diikuti oleh atlet penyandang disabilitas. Asisten I Kukar mengungkapkan rasa bangganya pada para atlet yang akan bertanding yang dalam keterbatasannya, memiliki semangat untuk bertanding. “Harus jadi perhatian khusus dan kita harus merasa bangga karena walaupun dengan kondisi yang keterbatasan, mereka punya semangat yang tinggi,” tutupnya.

Berita Lainnya