Wakili Kaltim, Tim Smansa Tenggarong Ikuti LKBB Tingkat Nasional

Penulis: Admin
Wakili Kaltim, Tim Smansa Tenggarong Ikuti LKBB Tingkat Nasional

Tim SMAN 1 (Smansa) Tenggarong mewakili Provinsi Kalimantan Timur akan mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat nasional. Hal itu disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat melakukan pelepasan Tim Smansa di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (23/10) pagi.


"Secara khusus saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, orang tua siswa siswi Smansa Tenggarong dan para pelatih yang telah melakukan pembinaan yang sangat baik," ucap Bupati Kukar. Harapannya, apa yang sudah dicapai ini membuahkan hasil terbaik di tingkat nasional nantinya.


Bupati Edi Damansyah berharap potensi para siswa ini tidak selesai sampai di LKBB saja. "Para siswa ini sudah memiliki mentalitas dan dasar-dasar bagi yang hendak melanjutkan menjadi TNI-Polri. Ini adalah bagian awalnya. Saya menegaskan Pemkab Kukar melalui Dispora akan terus memfasilitasi kegiatan seperti ini" ujarnya.


Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan Smansa Jafar Sodiq menjelaskan bahwa saat ini di Smansa Tenggarong terdapat 22 ekstra kurikuler (ekskul). Pasukan Pengibar Bendera Sekolah (Paskas) menjadi salah satu ekskul yang menjadi ikon.


Disampaikannya bahwa LKBB tingkat nasional ini telah dipersiapkan dengan latihan rutin Paskas. Dalam situasi pandemi, para pelatih Paskas menggelar latihan secara daring. Tujuannya agar dapat perform terbaik.


Waka Kesiswaan Smansa Kukar menyampaikan bahwa setiap tahun, setiap ada even yang dilaksanakan di luar maupun di dalam Kalimantan Timur, Smansa Tenggarong selalu mengikuti.

Disampaikannya bahwa rekam jejak prestasi Smansa Tenggarong dalam kegiatan berkonteks peraturan baris berbaris sendiri sudah diketahui banyak orang. Hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, terutama Pemkab Kukar.

Waka Kesiswaan Smansa Kukar berharap Tim Smansa Tenggarong bisa juara di tingkat nasional, menorehkan prestasi untuk masyarakat Kukar dan pemerintah daerah.

Berita Lainnya