Genset Meledak, 2 Rumah Terbakar Di Sebelimbingan Kota Bangun

Penulis: Admin
Genset Meledak, 2 Rumah Terbakar Di Sebelimbingan Kota Bangun

Hari ini Jumat (8/10/21) sekitar pukul 19.15 wita telah terjadi kebakaran di wilayah RT 1 Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun. Rumah milik Zulhijir habis terbakar sedangkan rumah Adriani mengalami rusak ringan.


Saksi peristiwa adalah Jamsi, 50 tahun menceritakan kronologi kejadian kebakaran tersebut. Jamsi mengisahkan bahwa saat pukul 19.15 wita, dia masuk ke ruangan mesin untuk melakukan kontrol. Dilihatnya handle kabel listrik yang terpasang di dinding mengeluarkan percikan api. Jamsi pun lari keluar dari ruangan mesin. Sekitar 15 meter dari ruangan, terdengar suara ledakan yang menimbulkan api dan membakar bangunan rumah yang berada di sebelahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting pada handle kabel listrik mesin genset yang mengakibatkan percikan api.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Dari 1 rumah yang terbakar habis dan 1 rumah yang mengalami rusak ringan tersebut, kerugian ditaksir sekitar 220 juta (dua ratus dua puluh juta rupiah)

Tindakan pemadaman dilakukan dengan gotong royong antara Forkopimcam, warga masyarakat sekitar, pihak Pemdes Sebelimbingan, BPD, Linmas Desa, Linmas Kecamatan Kota Bangun, dan Tim BPBD. Tindakan pemadaman dengan mengerahkan 2 unit mobil tanki BPBD Kecamatan Kota Bangun dan 10 unit mesin pompa air milik masyarakat.

Berita Lainnya