Bupati Edi Damansyah : "Di Kukar, Distribusi Vaksin Hingga Daerah Pelosok"

Penulis: Admin
Bupati Edi Damansyah : "Di Kukar, Distribusi Vaksin Hingga Daerah Pelosok"

Hari ini Jumat (8/10/21) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Muara Muntai, wilayah topografi perairan dan sangat jauh dari daratan. Maksud kunjungan di Muara Muntai adalah "
untuk memastikan distribusi vaksin sampai ke masyarakat hingga di daerah pelosok", tegasnya.


Target vaksinasi di Kecamatan Muara Muntai sebanyak 14,900 dan saat ini sudah mencapai 56,6 persen. Dari hasil capaian tersebut Bupati Kukar sangat terkesann. “Alhamdulillah saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim satgas Covid-19 setempat dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi. Berkat kerja keras mereka perlahan penanganan pandemi covid-19 ini terus terkendali,” ujar Bupati.


Berkaitan dengan pasokan vaksin dari Pemerintah Pusat, Bupati Edi Damansyah akan terus berkoordinasi agar ketersediaan stok vaksin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kukar. "Saat ini capaian vaksinasi level Kabupaten baru sekitar 40 persen. Kita menargetkan setidaknya 70 persen masyarakat yang harus di vaksinasi. Vaksinasi terus bergerak di 18 Kecamatan, dan saya tetap ingatkan bahwa perjuangan ini belum usai, jadi kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan,” tutupnya.

Berita Lainnya