Bupati Kukar Edi Damansyah Lakukan Pengecekan Pamsimas Desa Muara Aloh

Penulis: Admin
Bupati Kukar Edi Damansyah Lakukan Pengecekan Pamsimas Desa Muara Aloh

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengecek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Muara Aloh di Kecamatan Muara Muntai pada Rabu (6/10/2021). Pamsimas tersebut dibangun pada tahun 2021 dengan sumber air dari sumur bor dengan kedalaman 80 meter.

Dalam sambutannya Bupati Edi Damansyah menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pamsimas Desa Muara Aloh Kamarudin dan semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaaan Program Pamsimas dengan baik dalam penyediaan sarana air bersih bagi masyarakat Desa Muara Aloh.

Ketua Pamsimas Desa Muara Aloh Kamarudin dalam sambutannya memohon kepada Bupati Edi Damansyah agar Pamsimas di Desa Muara Aloh ditingkatkan daya tampungnya untuk menampung kapasitas air yang lebih besar.

"Kami meminta kepada Bupati agar dibuatkan tandon beton dengan kapasitas 25 ribu kubik. Karena delapan tandon dengan kapasitas lima ribu kubik yang ada belum memenuhi kebutuhan air bersih bagi 360 kepala keluarga dengan 1.300 jiwa di tujuh RT. Dan kami atas nama warga Desa Muara Aloh mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar beserta rombongan yang sudah berkenan hadir untuk melihat Pamsimas yang dibangun oleh warga kami”, ucap Kamarudin.

Permintaan itu direspon positif oleh Bupati Edi Damansyah dan Pemkab Kukar akan memenuhi permintaan tersebut. Bupati Edi Damansyah meminta agar Pamsimas ini terus dikelola dan dipelihara dengan baik kedepannya agar kualitas air tetap jernih dan tidak berbau.

"Kelola Pamsimas ini dengan sebaik-baiknya, usahakan jangan sampai warga kekurangan air bersih. Untuk Ketua Pamsimas, segera membuat proposal permohonan pembuatan tendon beton, dan akan kita bangunkan," Janji Bupati Edi Damansyah.

Berita Lainnya