Polres Kukar Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak PPKM

Penulis: Admin
Polres Kukar Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak PPKM

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Timur Kombes Pol. Subandi didampingi Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrin Wientama, Kepala Staf Kodim 0906 Kutai Kartanegara Mayor Inf. Ribut Yuda Apriyantono, dan Kepala Dinas Sosial Kukar Hamli, menyerahkan bantuan sosial paket sembako untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Paket bantuan diserahkan secara simbolik kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibnas dari 5 Polsek yang terdekat dengan Polres Kutai Kartanegara pada hari ini, Kamis (23/9/2021). Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan kendaraan yang mendistribusikan paket bantuan berupa beras untuk warga di 16 Polsek di wilayah Kabupaten Kutai .

Paket bantuan beras untuk warga terdampak covid-19 diwilayah Kukar ini sebanyak 2000 kantong beras dengan satuan berat 5 Kg dengan berat total 10 ton. Bantuan tersebut didistribusikan kepada wilayah kerja Polres sebanyak 400 kantong dan 16 Polsek yang tersebar di Kabupaten Kukar masing masing 100 kantong beras,diberikan kepada warga yang terpapar covid 19.

Direktur Reserse Kriminal Umum dari Polda Kaltim Kombes Subandi mengatakan bahwa bantuan sosial Pemerintah Republik Indonesia yang disalurkan melalui Kepolisian Republik Indonesia dan distribusikan melalui Polda seluruh Indonesia. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam hal penanganan pandemi covid-19. Kombes Subandi menegaskan bahwa Polda Kaltim hanya menyalurkan agar bantuan tepat sasaran.

Dalam sambutannya Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrin Wientama juga meminta pihak yang melaksanakan pendistribusian agar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar layak menerima bantuan terutama warga yang terdampak covid-19 di daerah Kukar. “Saya minta Bhabinkamtibmas harus terus bergandengan tangan dalam penyaluran bantuan. Agar tidak menimbulkan kerumunan dan tepat sasaran, pendistribusian bantuan sosial dibagikan secara door to door.”

Lebih lanjut, AKBP Arwin Amrin Wientama berharap dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan edukasi terhadap keluarga penerima bansos agar melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain bantuan Beras, juga disalurkan bantuan modal uang tunai sebesar Rp. 1.200.000,00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) secara perdana untuk pedagang kaki lima dan warung makan yang terdapat di data base Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrin Wientama mengatakan bantuan sosial ini merupakan kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedagang kecil khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Berita Lainnya