"Tak Kenal Maka Tak Kebal", Pedagang Pasar Dan Lansia Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal di Pasar Mangkurawang Tenggarong.

Penulis: Admin
"Tak Kenal Maka Tak Kebal", Pedagang Pasar Dan Lansia Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal di Pasar Mangkurawang Tenggarong.

Pedagang Pasar Mangkurawang , Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini digelar di halaman parkir pasar mangkurang jalan Usaha Tani Kel. Mangkurawang Kecamatan Tenggarong,Kalimantan Timur. Kamis (8/4/2021).

Camat Tenggarong,Arfan Boma yang ditemui tim kominfo kukar mengatakan, peserta vaksinasi Covid-19 yang digelar pertama untuk masyarakat Tenggarong terdiri dari 3 unsur pengelola dan pedagang pasar, Lansia dan guru yang ada di Tenggarong.

Arfan Boma menargetkan 1000 pedagang, lansia, guru di Kecamatan Tenggarong bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.hari ini dan apa bila belum tercapai maka akan di lakukan lagi terus menerus sampai memenuhi target yang ditetapkan

"Harapannya semua bisa divaksin. Sehingga target kekebalan kelompok juga bisa segera tercapai," ujarnya.

Arfan Boma mengatakan, vaksinasi bagi pedagang pasar Mangkurawang masuk dalam program vaksinasi tahap pertama bersama lansia dan guru .

"Untuk pelaksanaan vaksin pertama untuk para pedagang di pasar-pasar yang cakupannya se-kukar, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara memprioritaskan di pasar Mangkurawang Tenggarong.

Ia menjelaskan, seluruh peserta vaksinasi Covid-19 sebelumnya menjalani screening kesehatan sebagai syarat yang harus dipenuhi. kata Arfan kepada Tim Diskominfo kukar.

Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari para pedagang, lansia, guru yang antusias berbondong-bondong mendaftarkan diri.
Ada puluhan tenaga kesehatan termasuk vaksinator diterjunkan pada vaksinasi kali ini.
Setiap orang yang telah di suntik Vaksin Covid-19 tahap pertama, akan mendapatkan bukti bagi orang yang telah di Vaksin Covid-19. Untuk para pedagang pasar, lansia, dan guru. Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap kedua di Jadwalkan 28 hari setelah penyuntikan vaksin pertama dilakukan.

(tim-pkp)

Berita Lainnya