ASN Diskominfo Kukar Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Penulis: Admin
ASN Diskominfo Kukar Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar mulai menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 2 (dua ) yang dikhususkan bagi pelayanan publik ASN, hari ini pemkab kukar menggelar vaksinasi di tempat, seperti di lokasi gedung beladiri komplek stadion aji imbut tenggarong dikhususkan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) salah satunya Dinas komunikasi dan informatika kukar.Sabtu(20/3/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua diberikan kepada orang yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama yang sebelumnya berlangsung pada tanggal 5 Maret 2021.
Jadi setiap orang yang telah divaksin tahap pertama sudah bisa diberikan vaksin tahap dua.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin berbagai tahapan mesti dilalui dan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tensi darah hingga pengukuran suhu tubuh.

Diberikannya vaksin Covid-19,tahap kedua ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah di vaksin akan terbebas dengan virus corona.

Vaksin covid-19 memiliki 2 dosis yang disuntikan dengan interval 2 Minggu(14 hari).Dosis pertama untuk mengenalkan vaksin dan memicu respon kekebalan awal.Dosis kedua untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya.

Antibodi baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan.Bila seseorang dinyatakan positif usai vaksinasi,bearti saat divaksinasi sudah terinfeksi covid-19 dan sedang dalam masa inkubasi

Yang harus diingat bahwa sudah di vaksin bukan berarti kita tidak akan tertular covid-19, makanya prokes harus tetap dijalankan meski sudah vaksin. Mari kita semua mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin kepada semua warga Indonesia supaya memutus mata rantai dan terhindar tularan virus corona.

(tim-kominfo)

Berita Lainnya