Hj.Maslianawati Edi Damansyah Dilantik Jadi Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus sebagai ketua Dekranasda Kukar

Penulis: Admin
Hj.Maslianawati Edi Damansyah Dilantik Jadi Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus sebagai ketua Dekranasda Kukar

Istri Bupati Kukar,Hj Maslianawati pada hari ini telah resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kukar(Deskranada) periode 2021-2024 di Ruang serbaguna kantor bupati kukar pada hari ini, jumat (26/02/2021).

Pelantikan di laksanakan oleh ketua umum tim penggerak PKK dan Dekranasda Propinsi Kaltim Noorbaiti Isran Nor sekaligus juga melantik 6 ketua tim penggerak PKK dan Ketua Deskranada Kabupaten/kota seKaltim secara Virtual di pendopo Lamin Etam Komplek Rumah Jabatan Gubernur, Meski digelar penuh keterbatasan ditengah pandemic civid-19 namun dengan protokol kesehatan yang ketat diharapkan tidak mengurangi suasana khidmat kegiatan ini.

Hj Norbaiti Isran Noor mengemukakan walaupun baru dilantik sekarang, namun pengurus Dekranasda Kaltim sebelumnya sudah bekerja keras dalam melakukan berbagai kegiatan guna peningkatan kreativitas dan inovasi, khususnya dalam pengembangan kriya atau kerajinan di masing-masing kabupaten/kota.

"Seluruh pengurus dan anggota Dekranasda provinsi maupun kabupaten dan kota telah melakukan berbagai terobosan, sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengrajin sehingga berimbas pada peningkatan perekonomian para anggota.

“Deskranada bisa menjadi motivator penyemangat warga dengan hasil kerajinannya guna meningkatkan kualitas kerajinan dalam rangka mempromosikan produk kerajinan daearahnya masing,” kata Norbaiti.

Bahkan, Ketua PKK sekaligus Ketua Deskranada Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor tak mampu menahan rasa haru karena pelantikan kali ini harus terpisah jarak, tanpa tatap muka. “Saya yakin dan percaya, ibu-ibu dapat menjalankan tugas deskranada dalam rangka meningkatkan peran dalam pembangunan. Kami ucapkan selamat kepada Ketua Deskranada Kabupaten/kota yang telah dilantik sehingga harapan kami pada Ketua yang baru, dapat melaksanakan tugas yang sudah menanti di tempat masing-masing,” ucapnya sembari mengusap air mata.

Dalam kesempatan ini Noor Baiti juga menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua PKK dan Deskranada sebelumnya. “Kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga jerih payah ibu selama 5 tahun, mendapat limpahan rahmat dari Allah,” ucapnya.

Dia berpesan kepada seluruh Ketua PKK dan Ketua Deskranada Kabupaten/kota untuk dapat memberi kontribusi nyata dalam pembangunan. “Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Deskranada, mari bergandengan tangan, membangun misi daerah masing-masing, bekerjasama di lintas sektor agar terus berinovasi untuk bisa menyentuh berbagai lapisan masyarakat dan mensejahterakannya. Bekerjasama dengan OPD di masing-masing daerah, ini penting karena kita bekerja bergandengan tangan dengan PKK,” pungkasnya.

(tim-pkp)

Berita Lainnya