DISKOMINFO BERENCANA MEMBENTUK KOMUNITAS PROGRAMMER TIK DI KUKAR

Penulis: Admin
DISKOMINFO BERENCANA MEMBENTUK KOMUNITAS PROGRAMMER TIK DI KUKAR

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, terus mendorong secara bertahap rencana pembentukan Kelompok Komunitas Programer yang dibina Kominfo Kukar.

Untuk mewujudkan itu, bertempat diruang rapat tim tehnis Kominfo, Bidang e-goverment melakukan rapat koordinasi membahas pembentukan komunitas programer yang dihadiri kabid e-gov Hendra Wardana, kasi Pengembangan Aplikasi e-gov Tantri Saptadewi, kasi Pengembangan ekosistem e-gov fedlandi, Kasi SDKP Hermawan dan kasi Pengelolaan opini publik Zainul Efendi beserta beberapa programer TIK kominfo Kukar. Rabu(6/01/2021)

Kepala Bidang e-gov menyampaikan, Kelompok Komunitas Programer adalah lembaga layanan publik yang di bentuk dan di kelola dari oleh programer diskominfo kukar dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

"Pada tahapan berikutnya setelah ada sentuhan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, maka Kelompok komunitas programer di arahkan untuk mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju dewasa ini," jelasnya.

Salah satu misi pemkab Kukar yakni memodernisasi layanan publik, meningkatkan kualitas aparatur dan tata kelola pemerintahan serta mendorong partisipasi publik dalam pembangunan, oleh karna itu Dinas Kominfo kukar dijabarkan dalam penjabaran konsep layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan tata kelola Pemerintah Kabupaten Kukar berbasis elektornik ( e-government ). Untuk mewujudkan hal itu tim programer TIK Dinas Kominfo Kukar telah melakukan upaya pengembangan dan perencanaan sebagai langakah terpadu dalam mewujudkan secara perlahan layanan berbasis TIK dimaksud.

"Dirinya meyakinkan bahwa tugas yang diemban oleh tim programer TIK Dinas Kominfo kukar yang ada akan sangat membantu efektifitas dan efesiensi pelaksanaan pemerintahan, khususnya dalam pelayanan publik demi terwujudnya “ Kukar Smart City” , sebab memang menurut Hendra wardana bahwa program Smart City memang bertumpu pada pengembangan smart government. pungkasnya.

Berita Lainnya